Diskon khusus pembaca blog! Gunakan kode ADRIANSIARIL untuk dapat diskon 20% di kursus C4: Cari Cuan Kartu Kredit.

Review KTA terbaik di Indonesia: Line Bank by KEB Hana Bank

Apabila anda pembaca setia blog ini atau followers saya di media sosial, maka anda mungkin akan bingung mengapa saya membahas produk pinjaman selain kartu kredit. Apalagi bahkan dalam membahas kartu kredit, saya cenderung selalu merekomendasikan membayar penuh dan jangan berhutang.

Kendati demikian, saya menilai produk KTA Line Bank ini layak mendapatkan perhatian khusus dari saya, karena saya sendiri pernah mengambil fasilitas ini untuk ekspansi usaha. Untuk memahami kenapa saya malah menggunakan fasilitas KTA ini ketimbang mengajukan fasilitas kredit lain dari bank, biar saya jelaskan satu-satu kelebihannya

Bebas Biaya Provisi

Saat membandingkan penawaran KTA dari banyak bank, sebenarnya hampir semua bank menawarkan bunga dibawah 1% per bulan. Namun, semuanya mengenakan biaya admin/provisi yang dibebankan didepan, berkisar dari 2% sampai 8%. Biasanya semakin rendah bunga per bulan yang ditawarkan, makin tinggi biaya provisi yang dikenakan.

Line Bank adalah satu-satunya yang tidak mengenakan biaya provisi sama sekali untuk pencairan KTA.

Bunga bersaing, dibawah 1% per bulan

Meskipun tidak mengenakan biaya provisi, namun bunga yang dikenakan oleh Line Bank juga cukup rendah, yakni sampai dengan 0.88%/bulan (paling rendah). Tentunya ni rate yang saya dapatkan untuk tenor pinjaman 6 bulan sebesar 300 juta, dan penawaran yang kamu terima bisa saja berbeda tergantung dari plafon yang durasi pinjaman yang kamu ajukan.

Tenor dan Plafon Fleksibel

Ketika banyak bank lain hanya menawarkan plafon sampai dengan 200 juta dengan tenor minimum 1 tahun, Line bank menawarkan plafon sampai dengan 300 juta dengan tenor minimum 6 bulan dan maksimal 5 tahun!. Jadi, pinjaman yang diajukan bisa lebih sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan membayar kita.

Banyak Promo

Line Bank sering melakukan promosi cashback untuk pencairan KTA. Saat saya mengajukan KTA, saya mendapatkan cashback 1 juta, sehingga bila diperhitungkan cashback ini memperingan bunga yang harus saya bayarkan. Pastikan untuk mengecek promo apa yang sedang tersedia bila ingin mengajukan KTA

promo bisa dilihat selengkapnya disini

Bagaimana Cara Mengajukan KTA Line Bank?

Pertama kamu harus terlebih dahulu memiliki akun Line Bank. Download Line bank lewat App Store atau Play Store di hp kamu.

Selanjutnya, lakukan proses registrasi dengan memasukkan kode promo khusus dari saya: NOAET9

Lalu, selesaikan proses registrasi dengan verifikasi identitas. Hal ini diwajibkan oleh OJK dan Bank Indonesia.

Selanjutnya, kamu bisa langsung mengajukan KTA lewat halaman utama. Namun, saya merekomendasikan kamu untuk mengisi tabungan dulu untuk beberapa alasan:

  1. Dengan memiliki saldo di tabungan, menunjukkan bahwa kamu memiliki kemapanan finansial, sehingga mempertinggi kemungkinan diterimanya pengajuan kamu dengan limit yang lebih besar
  2. Kamu bisa mendapatkan bonus saldo dengan mengikuti program penempatan dana bagi nasabah baru Line bank. Promo ini berbeda-beda setiap bulannya dan bisa kamu cek sendiri melalui link ini

Apabila sudah mengisi tabungan, kamu bisa mengajukan KTA dengan menekan tombol ini di halaman utama dan mengikuti instruksi yang diminta

Apa perbedaan antara Line KTA dengan Line Quick Credit?

Bagi kebutuhan jangka panjang, sebenarnya LINE KTA lebih cocok karena bisa memberikan bunga yang lebih rendah serta tenor yang lebih panjang. Line Quick Credit lebih cocok untuk pengeluaran jangka pendek dimana kita bisa membayar pinjaman kurang dari sebulan, karena kalau kita lunasi dalam kurang dari sebulan maka kita tidak perlu membayar bunga sama sekali.

Ingin belajar memilih kartu kredit terbaik sesuai dengan kebutuhan dan kondisi anda?

pabila kamu pemula di dunia kartu kredit dan ingin mulai mengumpulkan cuan dari kartu kredit, maka kamu akan cocok bergabung di kursus C4: Cari Cuan Credit Card, dimana kita akan belajar:

  1. Bagaimana orang bisa naik pesawat gratis dari penggunaan kartu kredit
  2. Bagaimana kartu kredit bisa membuat kita berhemat ratusan ribu sampai jutaan rupiah setiap bulan
  3. Bagaimana cara agar tidak membayar biaya kartu kredit sama sekali

Ayo cek dan gabung sekarang dengan klik tombol dibawah!

C4: Cari Cuan Credit Card
C4: Cari Cuan Credit Card
Adrian Siaril
Adrian Siaril

The boss

Articles: 617

CATATAN!

karena tingginya spam, kolom komentar saya tutup sementara. Untuk menghubungi saya, dm saya di Instagram, Telegram, Tiktok (@adriansiaril), atau isi formulir dibawah ini.