Diskon khusus pembaca blog! Gunakan kode ADRIANSIARIL untuk dapat diskon 20% di kursus C4: Cari Cuan Kartu Kredit.

Kartu Kredit Co Branding dari Bank BRI: Mana yang Terbaik?

Entah kenapa, bank BRI sengat rajin K̶a̶w̶i̶n̶ bekerjasama dengan instansi lain untuk merilis kartu kredit co branding. Bahkan, kartu kredit hasil K̶a̶w̶i̶n̶ ̶s̶i̶l̶a̶n̶g̶ collab biasanya memiliki manfaat yang jauh lebih oke daripada terbitan inhouse nya.

Mana aja yang kamu P̶e̶r̶n̶a̶h̶ sudah miliki?

Nex card

Bekerjasama dengan NEX (anak perusahaan Xendit), Nex Card bisa dibilang CC BRI (maupun CC secara umum) yang paling saya rekomendasikan untuk pemula, sebab memberikan 1% cashback flat tanpa syarat rumit dan tanpa batasan, memiliki bebas annual fee seumur hidup, serta relatif mudah diajukan (meskipun banyak followers kena reject)

Paper card

Bekerjasama dengan Paper yang merupakan pelopor e-invoice, Paper Card sangat saya rekomendasikan untuk para pengusaha yang memang menggunakan Paper untuk operasionalnya. Hadir dalam dua jenis varian, Universe Card bagai langit dan bumi bila dibandingkan dengan Space Card yang sangat minim manfaat.

OVO U Card

Jaman dulu, OVO U card bisa jadi rekomendasi untuk mendapatkan kartu kredit BRI pertama anda. Sayangnya, saat ini kartu ini tidak lagi menarik karena cashback yang diberikan (0.2% – 0.4%) kalah jauh dibandingkan Tokopedia Card maupun NEX Card. Satu-satunya keunggulannya adalah memiliki free annual fee seumur hidup, fitur yang juga dimiliki oleh NEX Card.

Tokopedia card

Tokopedia card memberikan cashback 0.5% serta berbagai manfaat unik di Tokopedia seperti cicilan 0% bebas biaya admin dan voucher diskon tambahan. Apabila anda bukan pelanggan setia Tokopedia, NEX card masih jadi alternatif kartu cashback yang lebih baik (1%) dan Universe card menjadi rekomendasi yang lebih baik untuk mengumpulkan miles.

Traveloka Paylater Card

Berbeda jauh dengan Mandiri Traveloka card yang cukup recommended untuk pemula, Paylater Card hasil kolaborasi dengan BRI ini tidak memiliki manfaat yang jelas. Saya masih melakukan riset tentang keunggulan unik kartu ini.

BTN & RAYA card

Kartu kredit yang diterbitkan oleh BRI untuk nasabah bank lain. BTN Platinum memberikan akses lounge domestik 1x sebulan untuk 1 orang. Selain itu, setahu saya tidak ada manfaat lain dari kedua kartu kredit ini selain bisa mendapatkan promo diskon dan cicilan yang bekerjasama dengan kartu kredit BRI pada umumnya. Apabila rekan-rekan pembaca mengetahui manfaat unik kedua kartu ini, mohon bisa berbagi informasi di kolom komentar.

Pegadaian Card

Mirip dengan kartu RAYA dan BTN, kartu ini diterbitkan oleh BRI untuk melayani nasabah Pegadaian. Selain bisa memanfaatkan promo dan cicilan untuk merchant yang bekerjasama dengan BRI, kartu ini juga menawarkan bunga yang ‘relatif lebih ringan’ di 0,75% per 15 hari. (annualized 18%, dibawah rata-rata CC lain yang berkisar 21%-23% p.a). Pengajuan kartu ini bisa auto approval bila memiliki saldo emas.

KAGA UGM Card

Terbuka hanya untuk alumni, anggota, dan komunitas UGM Yogyakarta, kartu ini memiliki manfaat cukup sakti yaitu akses lounge domestik bandara 1x/bulan untuk 1 orang – sebuah manfaat yang dikhususkan hanya untuk nasabah prioritas bank BRI dan kartu kredit tertentu saja. Lucunya, kartu UGM sendiri bukan secara eksklusif diterbitkan oleh BRI saja melainkan juga oleh BNI dan Mandiri.

Kesimpulan

Bagi pemula, NEX card adalah kartu kredit co branding BRI terbaik. Sedangkan untuk sepuh dan pengusaha, Universe Card tidak ada tandingannya.

Ingin belajar memilih kartu kredit terbaik sesuai dengan kebutuhan dan kondisi anda?

pabila kamu pemula di dunia kartu kredit dan ingin mulai mengumpulkan cuan dari kartu kredit, maka kamu akan cocok bergabung di kursus C4: Cari Cuan Credit Card, dimana kita akan belajar:

  1. Bagaimana orang bisa naik pesawat gratis dari penggunaan kartu kredit
  2. Bagaimana kartu kredit bisa membuat kita berhemat ratusan ribu sampai jutaan rupiah setiap bulan
  3. Bagaimana cara agar tidak membayar biaya kartu kredit sama sekali

Ayo cek dan gabung sekarang dengan klik tombol dibawah!

C4: Cari Cuan Credit Card
C4: Cari Cuan Credit Card
Adrian Siaril
Adrian Siaril

The boss

Articles: 609

CATATAN!

karena tingginya spam, kolom komentar saya tutup sementara. Untuk menghubungi saya, dm saya di Instagram, Telegram, Tiktok (@adriansiaril), atau isi formulir dibawah ini.