Diskon khusus pembaca blog! Gunakan kode ADRIANSIARIL untuk dapat diskon 20% di kursus C4: Cari Cuan Kartu Kredit.

Blog Non-Keuangan yang Mengubah 2022 Saya

Sebagai penulis blog, saya senang melihat bahwa masih ada komunitas dan individual lain yang masih menggunakan platform blog untuk berbagi konten. Maklum, tren generasi terbaru lebih suka video singkat dan bukan lagi menulis-membaca.

Dalam kesempatan kali ini saya ingin membagikan 5 blog lain yang cukup berdampak pada hidup saya. Saya berharap blog-blog dibawah ini juga bisa bermanfaat bagi anda meskipun bukan fokus membahas tentang keuangan.

1.PinterPoin

Pinterpoin membuka mata saya bahwa ada ladang cuan tersembunyi dibalik kartu kredit. Sebelumnya saya hanya memanfaatkan kartu kredit untuk memutar dana saja menggunakan fitur cicilan 0%, namun ternyata pengumpulan poin yang diajarkan blog ini memiliki nilai jauh lebih tinggi daripada sekedar memutar dana. Blog ini saya rekomendasikan bagi anda yang sudah memiliki kartu kredit maupun yang belum karena mengajarkan juga cara mendapat kartu kredit terbaik dengan cara semudah mungkin.

Oh iya, sebenarnya kartu kredit kan juga produk keuangan, jadi lumayan nyambung lah kalau anda mau meningkatkan literasi keuangan anda.

2. Gratyo

Sepanjang tahun 2022, blog saya terbengkalai karena waktu saya tersita habis mengurusi bisnis saya yang mencoba survive pandemi COVID-19. Apalagi, saya malah meluncurkan bisnis baru untuk menyeimbangkan penghasilan dan pengeluaran saya di masa pandemi.

Namun sejak mengenal Gratyo, saya belajar banyak trik untuk manajemen waktu sehingga di 2023 saya kembali bisa mengurus blog ini tanpa harus sepenuhnya meninggalkan bisnis saya. Apabila anda seorang pengusaha atau owner, saya sangat merekomendasikan anda membeli buku mereka yang harganya hanya 99rb dan mengikuti webinar Gratyo yang sangat terjangkau untuk membuat bisnis yang bisa autopilot.

Namun, produk coaching mereka sangat mahal sehingga saya hanya mengambil versi trial dari coaching mereka selama 1x pertemuan. Menurut saya, buku mereka sudah mengajarkan segala hal penting dalam kurikulum mereka. Jadi kalau anda bisa memahami isi buku mereka, tidak perlu lagi ikutan coaching atau bahkan kelas online mereka.

3. Kelas Cinta

Saya sudah tidak lagi terlalu banyak membaca blog yang satu ini karena saat ini saya sudah dalam hubungan pernikahan yang harmonis. Namun pernikahan saya tidak akan terjadi bila saya tidak kenal Kelas Cinta sebelumnya.

Saya dan pasangan saya bahkan mengambil kursus pranikah yang disediakan oleh Kelas Cinta ini, jadi produk mereka sebenarnya cocok untuk jomblo, pasangan belum menikah, maupun yang sudah menikah sekalipun.

Perlu dicatat bahwa menurut saya, kebanyakan produk mereka lebih disesuaikan untuk pria dibandingkan wanita, wajar saja karena pendirinya merupakan pria semua.

4. RMRS

RMRS adalah singkatan dari RealMenRealStyle. Meskipun merupakan blog luar negeri berbahasa Inggris, namun saya sangat suka dengan blog ini karena mencoba melestarikan kultur ‘gentlemen’ yang makin hari makin dilupakan pria modern.

Mulai dari tips fashion, etika berpakaian, tips gaya hidup, blog ini mengajarkan semuanya sacara mendetail dan hampir 100% gratis. Apabila anda pria yang fasih bahasa Inggris, coba isi waktu luang anda membaca blog ini.

5. Bertumbuh.id

Bertumbuh menyediakan tools dan edukasi yang sangat murah untuk pelaku usaha. Saya membeli produk mereka bukan untuk saya pelajari sendiri, melainkan justru untuk melatih karyawan saya. Justru karena materinya menurut saya terlalu mudah, memahami. Dan karena setiap materinya dijual sacara satuan/terpisah, saya bisa memilih sendiri mana yang memang benar-benar berguna untuk karyawan saya.

 

Ingin belajar memilih kartu kredit terbaik sesuai dengan kebutuhan dan kondisi anda?

pabila kamu pemula di dunia kartu kredit dan ingin mulai mengumpulkan cuan dari kartu kredit, maka kamu akan cocok bergabung di kursus C4: Cari Cuan Credit Card, dimana kita akan belajar:

  1. Bagaimana orang bisa naik pesawat gratis dari penggunaan kartu kredit
  2. Bagaimana kartu kredit bisa membuat kita berhemat ratusan ribu sampai jutaan rupiah setiap bulan
  3. Bagaimana cara agar tidak membayar biaya kartu kredit sama sekali

Ayo cek dan gabung sekarang dengan klik tombol dibawah!

C4: Cari Cuan Credit Card
C4: Cari Cuan Credit Card
Adrian Siaril
Adrian Siaril

The boss

Articles: 611

CATATAN!

karena tingginya spam, kolom komentar saya tutup sementara. Untuk menghubungi saya, dm saya di Instagram, Telegram, Tiktok (@adriansiaril), atau isi formulir dibawah ini.