Diskon khusus pembaca blog! Gunakan kode ADRIANSIARIL untuk dapat diskon 20% di kursus C4: Cari Cuan Kartu Kredit.

Review Kartu Kredit Mandiri Fengshui: Lounge Domestik Gratis

Salah satu manfaat travelling yang ditawarkan oleh kartu kredit adalah akses masuk lounge di bandara untuk menikmati internet gratis, tempat istirahat, serta makan dan minum sepuasnya. Anda bisa saja membayarnya bila tidak memiliki kartu kredit, tapi kan lebih enak kalau gratis?

Sayangnya, kebanyakan kartu kredit yang memberikan manfaat lounge seperti itu adalah kartu kredit top tier yang susah dimiliki oleh orang awam. Manfaat lounge sendiri terdiri dari lounge domestik dan internasional – tentu saja kartu kredit yang memberikan akses masuk ke lounge internasional lebih langka lagi daripada yang domestik.

Namun, ada satu kartu kredit pemula di Indonesia yang memberikan akses masuk lounge domestik secara gratis untuk 1 orang, yakni kartu kredit Mandiri Fengshui Card.

Kartu Kredit Mandiri Fengshui ini cukup mudah dimiliki karena tidak membutuhkan kartu kredit referensi, bisa diajukan oleh orang berpenghasilan 10 juta keatas, tidak butuh penempatan dana, dan tidak butuh kartu kredit referensi. Jadi, kartu ini lumayan cocok jadi kartu kredit pertama anda – berbeda dengan Mandiri Signature yang relatif sulit didapatkan pemula namun juga memberikan manfaat lounge domestik.

Pemanfaatan Kartu Kredit Mandiri Fengshui

Untuk memanfaatkannya, anda hanya perlu menunjukkan kartu ini ke lounge di bandara Indonesia yang berpartisipasi, yang daftarnya bisa dilihat di website Bank Mandiri disini. Kartu anda akan ditransaksikan Rp.1 untuk memastikan kartu tersebut aktif, dan selanjutnya anda bisa menikmati fasilitas lounge di bandara Indonesia. Seperti yang sudah saya sampaikan di atas, fasilitas ini hanya berlaku di DOMESTIK. Anda bisa saja menunjukkan kartu ini di lounge bandara luar negeri, tapi justru kartu anda akan digunakan untuk bayar!

Kesimpulan

Kendati demikian, kartu ini kurang saya rekomendasikan untuk mengumpulkan poin/miles karena rasio perolehannya yang cukup buruk.

Apabila anda sudah punya kartu kredit lain dengan manfaat serupa, maka tidak perlu menambahkan kartu ini ke koleksi anda, karena anda hanya bisa menggunakan salah satu kartu saja untuk diri anda sendiri. Sekalipun memiliki 5 kartu dengan manfaat bandara domestik, anda tidak bisa menggunakan semuanya untuk anggota keluarga anda, karena nama yang tertera di kartu harus sesuai dengan nama di boarding pass.

Namun, anda bisa membuka kartu tambahan atas nama anggota keluarga anda untuk memenuhi aturan tersebut 🙂

Ingin belajar memilih kartu kredit terbaik sesuai dengan kebutuhan dan kondisi anda?

pabila kamu pemula di dunia kartu kredit dan ingin mulai mengumpulkan cuan dari kartu kredit, maka kamu akan cocok bergabung di kursus C4: Cari Cuan Credit Card, dimana kita akan belajar:

  1. Bagaimana orang bisa naik pesawat gratis dari penggunaan kartu kredit
  2. Bagaimana kartu kredit bisa membuat kita berhemat ratusan ribu sampai jutaan rupiah setiap bulan
  3. Bagaimana cara agar tidak membayar biaya kartu kredit sama sekali

Ayo cek dan gabung sekarang dengan klik tombol dibawah!

C4: Cari Cuan Credit Card
C4: Cari Cuan Credit Card
Adrian Siaril
Adrian Siaril

The boss

Articles: 609

CATATAN!

karena tingginya spam, kolom komentar saya tutup sementara. Untuk menghubungi saya, dm saya di Instagram, Telegram, Tiktok (@adriansiaril), atau isi formulir dibawah ini.