Diskon khusus pembaca blog! Gunakan kode ADRIANSIARIL untuk dapat diskon 20% di kursus C4: Cari Cuan Kartu Kredit.

Kerjaan & Jalan – Jalan Tetap Cuan: Review Mobile Wifi di Indonesia

Sebagai seorang pengusaha daring (online) yang juga menjadi content creator, penting bagi saya untuk selalu terhubung dengan internet – meskipun saya sedang jalan-jalan di luar negeri sekalipun.

Sayangnya, bahkan di rumah sendiri saya sering kehilangan akses internet. Dalam satu kesempatan, pemadaman listrik bahkan membuat saya kehilangan kesempatan mengikuti sebuah meeting penting. Alasannya, saya tinggal di perumahan yang sangat sulit mendapatkan sinyal operator seluler, tidak peduli apa merknya. Jadi saya tidak bisa melakukan tether dari smartphone.

Di perumahan saya, developer juga melakukan monopoli dengan hanya menyediakan satu layanan ISP (internet service provider) yang menurut saya pelayanannya sangat buruk – dimana konektivitas bisa hilang di jam-jam tertentu atau mengalami penurunan kecepatan secara drastis tanpa sebab. Padahal, saya harus kejar target publikasi target dan memenuhi pemesanan pelanggan toko online saya secepat mungkin.

Oleh karenanya, semenjak kejadian tersebut saya menggunakan solusi berupa Wifi Backup dari JavaMifi.

Review Wifi backup dari JavaWifi
Review Wifi backup dari JavaWifi

Apa yang Dimaksud dengan Wifi Backup?

Wifi backup adalah alat elektronik kecil yang dapat kita bawa secara portable untuk bisa memberikan konteksi internet dengan kecepatan yang stabil. Perangkat ini tentunya bisa digunakan oleh beberapa device atau perangkat sekaligus (sharing internet). Karena bersifat portable, perangkat ini bisa digunakan tanpa harus dicolok listrik terus-menerus, dan memiliki kapasitas baterai yang lebih awet dibandingkan dengan tether dari smartphone.

Jadi, perangkat ini sangat ideal dibawa saat bepergian atau jalan-jalan, dan juga saat di rumah tetap bisa diandalkan menjadi cadangan saat pemadaman listrik atau ketika layanan ISP anda sedang tidak bisa diandalkan. 

Kelebihan Wifi backup dari JavaWifi
Kelebihan Wifi backup dari JavaWifi

Kelebihan Mobile Wifi dari JavaMifi

Meskipun ada beberapa perusahaan atau merk yang menawarkan layanan Mobile Wifi di Indonesia, tapi menurut saya JavaMifi adalah merk yang paling direkomendasikan. Ada beberapa alasan yang menurut saya penting:

Multi Operator dan Coverage Seluruh Indonesia

Coverage atau daerah cakupan JavaMifi sudah mencapai seluruh Indonesia. Selain itu, JavaMifi juga bekerjasama dengan 3 operator seluler Indonesia sekaligus. Hal ini berarti JavaMifi akan secara otomatis mencari dan menghubungkan sinyal terbaik di lokasi tersebut. Kita tahu sendiri bahwa di Indonesia, operator tertentu memiliki sinyal yang lebih kuat di daerah tertentu dibandingkan operator lainnya.

Dengan JavaMifi, dimanapun lokasi kita berada, kita akan tetap mendapatkan koneksi internet tercepat dan terstabil tanpa harus mengganti sim-card dan mengisi kuota internet banyak nomor sekaligus.

Jaminan Connect 100% dan Customer Support 24 Jam

JavaMifi menjamin bahwa konektivitas akan selalu tersedia 100% dimanapun kamu berada, sehingga tidak menghambat pekerjaan maupun hiburan kamu. Selain itu, JavaMifi juga menyediakan layanan customer support selama 24 jam setiap hari. Jadi jika ada masalah apapun, selalu ada tim yang siap membantu kamu melakukan troubleshooting.

Terhubung ke Maksimal 5 Perangkat dengan Harga yang Terjangkau

Wifi Backup dari JavaMifi ini bisa dihubungkan ke 5 perangkat lainnya, sehingga kamu yang menggunakan banyak gadget dalam workflow nya (seperti saya) bisa tetap terhubung dengan stabil dan mendapatkan kecepatan internet yang konsisten. Harga yang ditawarkan juga sangat murah, yakni Rp. 199.000,- untuk 100Gb. Hal ini berarti kita hanya membayar kurang dari Rp.2000,- per GB! Bila dibandingkan dengan harga kuota internet dari operator seluler di Indonesia pada umumnya, jelas ini merupakan harga yang sangat murah.

Di Dalam ataupun di Luar Negeri, tetap Stabil 

Semua kelebihan yang saya sebutkan diatas bukan hanya berlaku saat kita berada di tanah air tercinta, namun juga saat perangkat ini dibawa ke luar negeri. Sebagai frugal traveller yang sering jalan-jalan sehemat mungkin, harga yang ditawarkan oleh JavaMifi jauh lebih murah dibandingkan membeli paket roaming dari operator seluler ataupun membeli nomor lokal. Jadi, saya tetap bisa mendapatkan koneksi internet yang murah dan stabil di dalam maupun luar negeri.

Kesimpulan

Koneksi internet menjadi kebutuhan penting bagi banyak pekerja maupun pengusaha seperti saya, yang pekerjaannya membutuhkan koneksi internet stabil dan cepat tanpa gangguan. Permasalahan di Indonesia adalah setiap operator seluler memiliki coverage yang tidak konsisten dimana sinyal internet kuat di daerah tertentu dan lemah di daerah lainnya.

Dengan menggunakan Wifi Backup dari JavaMifi, masalah tersebut terselesaikan ketika bepergian baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Wifi Backup juga ideal digunakan oleh orang yang tinggal di perumahan dengan layanan ISP dan sinyal buruk seperti saya, sehingga ketika terjadi mati lampu ataupun turunnya kualitas internet dari ISP, kita bisa tetap mengandalkan Wifi Backup agar tetap terhubung.

Jangan lupa bahwa harga yang ditawarkan oleh JavaMifi sangat terjangkau, dan didukung dengan jaminan 100% connect serta customer service 24 jam. Apabila anda ingin mencobanya, bisa mengunjungi link ini.

Adrian Siaril
Adrian Siaril

The boss

Articles: 617

CATATAN!

karena tingginya spam, kolom komentar saya tutup sementara. Untuk menghubungi saya, dm saya di Instagram, Telegram, Tiktok (@adriansiaril), atau isi formulir dibawah ini.