Koleksi Aplikasi Untuk Kejar Promo

Saya pernah hidup di Australia dan Tiongkok dimana saya bisa bepergian tanpa membawa dompet. Semua hal dibayar menggunakan ponsel pintar. Jangan kira hanya untuk supermarket atau mall, namun sampai tukang buah dan nasi goreng di pinggir jalan pun menerima pembayaran menggunakan ponsel tersebut.

Di Indonesia, pembayaran tanpa uang dan kartu disebut uang elektronik. Sebenarnya sudah banyak sekali perusahaan Indonesia yang mulai mengenalkan uang elektronik ini ke masyarakat. Namun entah kenapa, masyarakat kita tetap sulit meninggalkan budaya bayar tunai dan transfer.

Akibatnya, uang uang elektronik Indonesia pun terpaksa membuat kita semakin tertarik menggunakan dengan cara memberikan berbagai promosi yang menggiurkan. Di tulisan kali ini saya ingin menjabarkan aplikasi-aplikasi uang elektronik yang telah saya coba dan membantu saya menghemat uang jajan karena promo promonya.

Mendaftar di aplikasi aplikasi dibawah ini tidak ada yang berbayar, jadi saya sarankan untuk membuat akun dan menaruh sedikit uang di dalamnya sehingga kamu siap untuk setiap promo yang terlihat!

Kalau ada yang saya lewatkan, tulis di comment ya!

*link promo aktif per 23 Januari 2019. Apabila perubahan link terjadi di website bersangkutan, maka link disini mungkin menjadi ngaco

 

Jenius by BTPN
Jenius by BTPN

Jenius sebenarnya menggunakan tabungan berbasis online, produk dari bank BTPN. Saya sebelumnya merekomendasikan Jenius sebagai produk tabungan terbaik. Jenius dulu gencar sekali dengan promo-promo diskon di toko online maupun merchant offline, namun saat ini promonya sudah mulai sedikit dan kurang menarik.

Link Promo: https://www.jenius.com/everyyay/

Digibank by DBS
Digibank by DBS

Sama seperti Jenius, merupakan tabungan berbasis online dari bank DBS. Promo-promo yang dihadirkan saat ini juga tinggal sedikit dan lebih difokuskan untuk pengguna kartu kredit mereka.

Link Promo: https://www.dbs.com/digibank/id/id/promo.html

ovo
OVO

Rasanya hampir tidak mungkin anda belum mengetahui OVO. Promosi dan iklannya gencar dimana-mana. Sampai sekarang mereka masih memberikan cashback 10% atau lebih di merchant-merchant yang bekerja sama, namun perlu dicatat bahwa syarat dan ketentuan mereka semakin banyak. Contohnya, ada batasan bulanan terhadap cashback yang anda terima. Sebenarnya, cashback di OVO ini bisa dibilang merupakan bunga dari tabungan anda, mengingat OVO adalah produk dari Bank Nobu. Jadi untuk mendapat ‘bunga’ di OVO, anda malah harus membuang uang anda, bukan menambahnya.

Link Promo: https://www.ovo.id/deals

Kaspro
Kaspro
Paypro
Paypro

Dulu ada Paypro, lalu lahirlah Kaspro dari perusahaan yang sama. Paypro dulu merupakan hasil dari gabungan uang elektronik milik Indosat, sehingga kehadiran Kaspro membuat saya curiga bahwa Paypro ingin ditinggalkan untuk mati karena masalah kerjasama. Ngomong-ngomong soal promo, Paypro hampir tidak punya promo apa-apa lagi, sedangkan Kaspro masih memiliki beberapa cashback di offline merchant.

Link Promo: https://kaspro.id/promo dan https://paypro.id/promo

Daftar di Kaspro, gunakan kode referral saya dan dapatkan bonus!

Gopay by Gojek
Gopay by Gojek

Go-Pay mungkin saat ini memimpin di segi promo. Diskon di merchant online maupun offline semakin banyak dari hari ke hari. Entah sampai kapan hal ini akan berlangsung, yang jelas saya yakin sudah banyak dari pembaca yang sudah memiliki Go-Pay, karena siapa sih yang tidak pakai Gojek?

Link promo: https://www.go-jek.com/blog/promo-go-pay/

Rekening ponsel CIMB Niaga
Rekening ponsel CIMB Niaga

Rekening ponsel atau bias disebut Rekpon adalah uang elektronik buatan bank CIMB Niaga. Rekening ponsel biasanya memiliki promo potongan di toko online, sedangkan untuk merchant offline biasanya perlu kartu debit atau kredit.

Link promo: https://www.cimbniaga.com/in/personal/news-and-promotions/promotions.html?c=promotions

Mereka tidak memisahkan promo Rekening Ponsel dan kartu, sehingga perlu di cek satu persatu.

dana
DANA

Produk dari Emtek group yang memiliki BBM Messenger, SCTV, dan produk ternama lainnya. Karena masih baru sekarang masih gencar-gencarnya memberikan promo. Metode mereka memberikan diskon adalah melalui undian, dimana anda bisa mendapatkan voucher diskon dari berbagai merchant offline maupun untuk isi ulang pulsa.

Karena Dana mempunyai teknologi untuk mengambil uang dari kartu debit atau kredit anda, maka anda tidak perlu top-up di Dana.

Link promo: https://dana.id/promo

Daftar di Dana, gunakan referral saya dan dapatkan Rp25 ribu!

Kode referral Dana: bltuDi

Cashbac
Cashbac

Cashbac juga harusnya lumayan familiar di telinga para pembaca, mengingat di setiap tempat makan kekinian biasanya memiliki promosi Cashbac. Cashbac sebenarnya bukan merupakan uang elektronik, melainkan aplikasi yang bisa memotong kartu debit atau kredit anda (mirip dengan Dana). Namun cashback dari cashbac (hayoloh bingung) ditambahkan sebagai saldo uang elektronik yang bisa anda pergunakan untuk transaksi selanjutnya.

Daftar merchant yang menerima Cashbac: https://cashbac.com/#merchant

Daftar di Cashbac, gunakan referral saya dan dapatkan Rp25 ribu!

Kode referral Cashbac: adr01ak

Permatame by Permata bank
Permatame by Permata bank

Produk tabungan online dari Bank Permata. Ketika Jenius dan DBS sudah mulai kehabisan promo, PermataME menawarkan skema cashback yang menarik dengan catatan saldo tabungan kamu disini harus berada di atas nominal tertentu.

Link penjelasan skema cashback: https://www.permatabank.com/Retail/Simpanan/PermataME/#.XEiM5VwzY2w

Sakuku by BCA
Sakuku by BCA

Sakuku adalah uang elektronik dari Bank BCA yang sangat jarang terdengar dan digunakan, meskipun sebenarnya menawarkan beberapa promosi untuk merchant-merchant tertentu (rata-rata dibawah kepemilikan BCA juga).

Link Promo: https://www.bca.co.id/sakukupromo

Linkaja
Linkaja

Produk hasil kolaborasi BUMN Indonesia, lihat promonya disini:

https://www.linkaja.id/promo

Shopeepay by Shopee
Shopeepay by Shopee

Selain memberi promo untuk berbelanja di Shopee, Shopeepay juga bekerjasama dengan merchant untuk memberikan cashback di transaksi retail. Lihat daftar promonya disini:

https://shopee.co.id/m/shopeepay-promo-merchant-sekitarmu

Adrian Siaril
Adrian Siaril

The boss

Articles: 591

11 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

  1. Terimakasih pak linknya.
    Sekedar info. Untuk mandiri ecash linknya sudah mercusuar. Mungkin karena dia bergabung dengan linkaja.

    Untuk dana sudah tidak gencar lagi. Sekarang promonya hanya bisa 1 saja per user tiap minggu untuk seluruh merchant di seluruh Indonesia

    Oh ya blog bapak agak error sepertinya. Kalau komen, tidak ada kolom “nama” kecuali kita post dulu komen, keluar pesan error karena belum isi nama, kembali baru bisa isi nama.

    • iya pak semua uang elektronik berbasis server sudah terintegrasi dengan linkaja.
      Untuk error di blog saya terimakasih sudah memberitahu sepertinya memang masalah dari hosting di wordpressnya dan saya tidak bisa perbaiki dari sisi saya mohon maaf atas ketidaknyamanannya.
      Kalau bapak ada profile gravatar harusnya error ini tidak terjadi.

  2. hello there and thank you for your info – I’ve certainly picked up anything new from right here. I did however expertise several technical issues using this web site, since I experienced to reload the website a lot of times previous to I could get it to load correctly. I had been wondering if your web hosting is OK? Not that I am complaining, but sluggish loading instances times will often affect your placement in google and could damage your quality score if ads and marketing with Adwords. Well I am adding this RSS to my email and could look out for much more of your respective exciting content. Make sure you update this again very soon..

  3. That is really interesting, You are an excessively skilled blogger. I have joined your feed and stay up for in quest of more of your magnificent post. Additionally, I’ve shared your site in my social networks!

  4. My partner and I absolutely love your blog and find a lot of your post’s to be exactly what I’m looking for. can you offer guest writers to write content to suit your needs? I wouldn’t mind producing a post or elaborating on many of the subjects you write with regards to here. Again, awesome website!

  5. Hey there! This is kind of off topic but I need some help from an established blog. Is it very hard to set up your own blog? I’m not very techincal but I can figure things out pretty fast. I’m thinking about setting up my own but I’m not sure where to start. Do you have any tips or suggestions? Many thanks

  6. When you forget the password to lock the screen, if you do not enter the correct password, it will be difficult to unlock and gain access. If you find that your boyfriend/girlfriend is suspicious, you may have thought about hacking his Samsung phone to get more evidence. Here, we will provide you with the best solution on how to crack Samsung mobile phone password.

  7. Thank you so much for providing individuals with an exceptionally brilliant possiblity to read critical reviews from this blog. It is always so good and jam-packed with a good time for me personally and my office co-workers to search your site the equivalent of thrice in a week to see the newest things you have. And of course, I’m just at all times astounded considering the good solutions you give. Some 2 ideas on this page are rather the most suitable we’ve ever had.

  8. Hi are using WordPress for your site platform? I’m new to the blog world but I’m trying to get started and create my own. Do you need any coding expertise to make your own blog? Any help would be really appreciated!