Koleksi Aplikasi Untuk Kejar Promo

Saya pernah hidup di Australia dan Tiongkok dimana saya bisa bepergian tanpa membawa dompet. Semua hal dibayar menggunakan ponsel pintar. Jangan kira hanya untuk supermarket atau mall, namun sampai tukang buah dan nasi goreng di pinggir jalan pun menerima pembayaran menggunakan ponsel tersebut.

Di Indonesia, pembayaran tanpa uang dan kartu disebut uang elektronik. Sebenarnya sudah banyak sekali perusahaan Indonesia yang mulai mengenalkan uang elektronik ini ke masyarakat. Namun entah kenapa, masyarakat kita tetap sulit meninggalkan budaya bayar tunai dan transfer.

Akibatnya, uang uang elektronik Indonesia pun terpaksa membuat kita semakin tertarik menggunakan dengan cara memberikan berbagai promosi yang menggiurkan. Di tulisan kali ini saya ingin menjabarkan aplikasi-aplikasi uang elektronik yang telah saya coba dan membantu saya menghemat uang jajan karena promo promonya.

Mendaftar di aplikasi aplikasi dibawah ini tidak ada yang berbayar, jadi saya sarankan untuk membuat akun dan menaruh sedikit uang di dalamnya sehingga kamu siap untuk setiap promo yang terlihat!

Kalau ada yang saya lewatkan, tulis di comment ya!

*link promo aktif per 23 Januari 2019. Apabila perubahan link terjadi di website bersangkutan, maka link disini mungkin menjadi ngaco

Jenius

Jenius sebenarnya menggunakan tabungan berbasis online, produk dari bank BTPN. Saya sebelumnya merekomendasikan Jenius sebagai produk tabungan terbaik. Jenius dulu gencar sekali dengan promo-promo diskon di toko online maupun merchant offline, namun saat ini promonya sudah mulai sedikit dan kurang menarik.

Link Promo: https://www.jenius.com/everyyay/

Digibank

Sama seperti Jenius, merupakan tabungan berbasis online dari bank DBS. Promo-promo yang dihadirkan saat ini juga tinggal sedikit dan lebih difokuskan untuk pengguna kartu kredit mereka.

Link Promo: https://www.dbs.com/digibank/id/id/promo.html

OVO

Rasanya hampir tidak mungkin anda belum mengetahui OVO. Promosi dan iklannya gencar dimana-mana. Sampai sekarang mereka masih memberikan cashback 10% atau lebih di merchant-merchant yang bekerja sama, namun perlu dicatat bahwa syarat dan ketentuan mereka semakin banyak. Contohnya, ada batasan bulanan terhadap cashback yang anda terima. Sebenarnya, cashback di OVO ini bisa dibilang merupakan bunga dari tabungan anda, mengingat OVO adalah produk dari Bank Nobu. Jadi untuk mendapat ‘bunga’ di OVO, anda malah harus membuang uang anda, bukan menambahnya.

Link Promo: https://www.ovo.id/deals

YAP

Produk Bank BNI. Selain promonya sedikit, YAP juga memiliki kekurangan luar biasa karena ia hanya bisa diisi saldonya oleh nasabah BNI. Jadi ketika perusahaan-perusahaan lain membuat semua orang memiliki uang elektronik tanpa perlu membuka tabungan, YAP malah melakukan kebalikannya. Edan.

Link promo: https://yap.id/event

Paypro dan Kaspro

Dulu ada Paypro, lalu lahirlah Kaspro dari perusahaan yang sama. Paypro dulu merupakan hasil dari gabungan uang elektronik milik Indosat, sehingga kehadiran Kaspro membuat saya curiga bahwa Paypro ingin ditinggalkan untuk mati karena masalah kerjasama. Ngomong-ngomong soal promo, Paypro hampir tidak punya promo apa-apa lagi, sedangkan Kaspro masih memiliki beberapa cashback di offline merchant.

Link Promo: https://kaspro.id/promo dan https://paypro.id/promo

Daftar di Kaspro, gunakan kode referral saya dan dapatkan bonus!

Kode Referral: E57u7c

Line E-Cash / Mandiri E-Cash

Jangan bingung, keduanya sama saja. Karena Bank Mandiri bekerjasama dengan Line, maka E-Cash bisa diakses melalui Line. E-cash cukup menyebalkan karena meminta verifikasi identitas dengan kehadiran secara langsung, tidak seperti aplikasi lain yang menerima verifikasi secara online. Promo yang disajikan juga tidak banyak. Sesekali, bila anda berinvestasi di MOINVES, akan ada promo bila melakukan pembayaran melalui E-Cash.

Link promo: http://ecash.bankmandiri.co.id/promo-e-cash/

Go-Pay

Go-Pay mungkin saat ini memimpin di segi promo. Diskon di merchant online maupun offline semakin banyak dari hari ke hari. Entah sampai kapan hal ini akan berlangsung, yang jelas saya yakin sudah banyak dari pembaca yang sudah memiliki Go-Pay, karena siapa sih yang tidak pakai Gojek?

Link promo: https://www.go-jek.com/blog/promo-go-pay/

Rekening Ponsel

Rekening ponsel atau bias disebut Rekpon adalah uang elektronik buatan bank CIMB Niaga. Rekening ponsel biasanya memiliki promo potongan di toko online, sedangkan untuk merchant offline biasanya perlu kartu debit atau kredit.

Link promo: https://www.cimbniaga.com/in/personal/news-and-promotions/promotions.html?c=promotions

Mereka tidak memisahkan promo Rekening Ponsel dan kartu, sehingga perlu di cek satu persatu.

Dana

Produk dari Emtek group yang memiliki BBM Messenger, SCTV, dan produk ternama lainnya. Karena masih baru sekarang masih gencar-gencarnya memberikan promo. Metode mereka memberikan diskon adalah melalui undian, dimana anda bisa mendapatkan voucher diskon dari berbagai merchant offline maupun untuk isi ulang pulsa.

Karena Dana mempunyai teknologi untuk mengambil uang dari kartu debit atau kredit anda, maka anda tidak perlu top-up di Dana.

Link promo: https://dana.id/promo

Daftar di Dana, gunakan referral saya dan dapatkan Rp25 ribu!

Referral: bltuDi

Cashbac

Cashbac juga harusnya lumayan familiar di telinga para pembaca, mengingat di setiap tempat makan kekinian biasanya memiliki promosi Cashbac. Cashbac sebenarnya bukan merupakan uang elektronik, melainkan aplikasi yang bisa memotong kartu debit atau kredit anda (mirip dengan Dana). Namun cashback dari cashbac (hayoloh bingung) ditambahkan sebagai saldo uang elektronik yang bisa anda pergunakan untuk transaksi selanjutnya.

Daftar merchant yang menerima Cashbac: https://cashbac.com/#merchant

Daftar di Cashbac, gunakan referral saya dan dapatkan Rp25 ribu!

Referral: adr01ak

PermataME

Produk tabungan online dari Bank Permata. Ketika Jenius dan DBS sudah mulai kehabisan promo, PermataME menawarkan skema cashback yang menarik dengan catatan saldo tabungan kamu disini harus berada di atas nominal tertentu.

Link penjelasan skema cashback: https://www.permatabank.com/Retail/Simpanan/PermataME/#.XEiM5VwzY2w

Sakuku

Sakuku adalah uang elektronik dari Bank BCA yang sangat jarang terdengar dan digunakan, meskipun sebenarnya menawarkan beberapa promosi untuk merchant-merchant tertentu (rata-rata dibawah kepemilikan BCA juga).

Link Promo: https://www.bca.co.id/sakukupromo

Advertisements

About asiaril

Tulisan saya adalah opini pribadi yang tidak memiliki kredibilitas apapun. Kerugian dalam bentuk apapun yang timbul akibat membaca tulisan saya (misalnya buang buang waktu) sepenuhnya menjadi tanggung jawab anda. Apabila anda tidak suka dengan karya saya, janganlah marah kepada saya, namun pukullah layar komputer anda dengan linggis.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.