A shining Day-Date replica watch is a luxury model to add stylish sophistication to any wardrobe. A newly-established and popular fake watch with a replica rolex yellow gold bracelet and white dial, this outstanding collector's piece will show you a new and fresh scene.
Beranda » 7 Tips untuk Memenangkan Flash Sale
person using black and white smartphone and holding blue card

7 Tips untuk Memenangkan Flash Sale

 

Flash sale telah menjadi acara reguler yang diadakan para e-commerce, dengan tujuan menghabiskan uang kita tentunya. Di flash sale, barang yang tidak perlu rasanya menjadi perlu karena terlanjur murah. Semua orang berpikir demikian sehingga akhirnya terjadilah acara rebut-rebutan.

Meskipun kemenangan anda di flash sale tergantung dari keberuntungan, koneksi internet, serta performa perangkat, ada hal-hal tertentu yang bisa membantu anda memenangkan flash sale.

30 menit sebelum dimulai: Membuat Daftar dan Melakukan Analisa.

Tergantung kebijakan dari pihak e-commerce, anda mungkin bisa atau tidak bisa melihat barang-barang sebelum flash sale dimulai.

Bila diperkenankan, saatnya anda membuat daftar barang-barang yang akan diincar! Prioritaskan barang yang paling disukai, disusul alternatif lainnya bila incaran utama tidak berhasil didapatkan.

Dalam membuat daftar tersebut, ada hal-hal yang perlu anda perhatikan:

  1. Dimana lokasi seller barang tersebut?
    Apabila lokasinya jauh, mungkin kamu harus membayar ongkir lebih mahal. Lihat juga kurir apa saja yang ditawarkan sehingga kamu sudah tahu harus memilih yang mana saat checkout.
  2. Untuk setiap barang, lihatlah berapa banyak unit yang dijual dalam sesi flash sale tersebut.
    Apabila suatu barang jumlahnya sedikit, tentu kesempatan untuk memenangkannya lebih kecil. Ada kalanya anda lebih baik mengincar barang yang lebih murah namun jumlahnya lebih banyak supaya kesempatan menang anda lebih baik.
  3. Berapa kuantitas barang tertentu yang didapat dalam flash sale tersebut?
    Apakah yang anda dapatkan satu set, atau hanya satu buah? Serta, untuk barang barang yang bersifat perishable (fana, bisa habis) apakah ukuran yang didapat penuh atau sekedar sampel?

15 menit sebelum dimulai: Install Aplikasi E-commerce Tersebut di Smartphone Kamu.

Kebanyakan flash sale sekarang hanya bisa diikuti melalui aplikasi smartphone. Meskipun mungkin ada flash sale yang memperbolehkan akses melalui desktop, namun kamu lebih baik SELALU mengakses flash sale dari aplikasi mobile (kecuali bila smartphone kamu lemot atau masih ketinggalan jaman di 3G)

Hal ini dikarenakan akses dari aplikasi mobile memakan data lebih sedikit daripada di website, sehingga kecepatan komunikasi server yang diterima akan lebih tinggi. Saya juga mendengar rumor bahwa server berbagai e-commerce memprioritaskan akses yang dilakukan melalui aplikasi smartphone (ketimbang desktop web) karena memakan bandwidth yang lebih sedikit di server.

Sebenarnya untuk web versi mobile juga memakan data lebih sedikit daripada desktop, hanya seringkali terjadi masalah teknis karena halaman di web mobile tampilannya berbeda-beda di setiap perangkat mobile.

10 Menit Sebelum Dimulai: Pastikan device kamu bebas dari background activity.

Smartphone maupun laptop kamu memiliki banyak aktifitas yang mungkin tidak kamu sadari, seperti sinkronisasi cloud, backup foto, sampai update aplikasi otomatis. Sebelum mengikuti flash sale, pastikan perangkat kamu terbebas dari hal-hal tersebut yang akan memperlambat koneksi internet dan performa perangkat mu. Untuk smartphone Android , saya merekomendasikan menggunakan GREENIFY. Untuk desktop, cara klasik Task Manager cukup ampuh.

5 Menit Sebelum Dimulai Cek Sekali Lagi Semuanya: Jangan Sampai Lupa Login!

Kedengarannya bodoh dan tidak mungkin, tapi ini terjadi sekali pada saya. Website seperti blibli.com secara reguler akan log out akun kamu, sehingga tanpa kamu sadari bisa saja kamu sudah memasukkan barang ke cart namun belum login. Jangan harap bisa menang bila hal ini sudah terjadi. Proses login saat flash sale akan memakan waktu lama karena tingginya data traffic, sehingga barang-barangnya pasti sudah habis.

1 Menit Sebelum Dimulai: Refresh, Refresh, Refresh!

Tekan tombol refresh terus menerus, namun jangan barbar! Berikan interval sekitar 5-7 detik, supaya anda punya cukup waktu untuk melihat apakah halaman flash sale sudah terbuka di perangkat anda. Jangan sampai halaman flash sale sudah terpampang namun anda malah kepleset memencet tombol refresh lagi. Kuncinya adalah jangan tegang atau berharap terlalu banyak.

Apabila setelah refresh malah tidak muncul apa-apa, atau halamannya aneh, maka tutup (force close) aplikasi anda dan buka lagi. Jangan khawatir, bila anda mengalami kesulitan masuk, itu berarti sebagian besar orang pun mengalami masalah yang sama.

Dalam melihat hitungan mundur, gunakan website seperti https://www.timeanddate.com untuk melihat hitungan detik seakurat mungkin.
1 Menit Setelah Flash Sale: Pilih pembayaran menggunakan transfer!

Satu menit seharusnya menjadi patokan anda sudah berada di halaman checkout untuk siap membayar. Lewat dari itu, pasti sebagian besar atau semua barang sudah habis terbeli.

Beberapa flash sale mengharuskan kamu menggunakan metode pembayaran tertentu untuk berpartisipasi. Namun bila diberikan kebebasan memilih, maka metode transfer (baik virtual account maupun standar) adalah yang terbaik.

Bila kamu memilih kartu debit atau kredit, maka kamu harus melalui halaman tambahan untuk memasukkan informasi kartu kamu. Demikian juga dengan uang elektronik seperti E-cash atau Sakuku, dimana kamu harus menggunakan smartphone kamu untuk menyelesaikan pembayaran. Semua proses tersebut memakan waktu tambahan yang mengakibatkan kamu kalah cepat!

Dengan metode transfer, barang yang kamu checkout sudah dijatahkan kepada kamu dan kamu diberikan waktu beberapa menit atau jam untuk melakukan transfer tersebut. Meskipun transfer belum dilakukan, barang tersebut tidak akan diberikan kepada yang lain.

1 Menit Setelah Flash Sale: Pastikan Anda Menyelesaikan Pembayaran dan Mendapat Konfirmasi Order.

Di E-commerce tertentu, bisa jadi anda telah menyelesaikan pembayaran namun ternyata tidak kebagian jatah barang tersebut. Tentu saja dana anda akan dikembalikan, namun anda harus gesit mencari barang lain yang telah anda masukkan daftar di tahap pertama! Jadi, jangan senang dulu ketika checkout selesai. Anda baru boleh senang ketika melihat barang incaran anda di halaman ‘order saya’.

LOOKING FOR ENGLISH CONTENT?

Except for the literature, all my Bahasa contents are translator-friendly, so you can summon the might of Google Translate below.

HUBUNGI SAYA

asiaril@ymail.com

Hak cipta dilindungi oleh undang-undang. Dilarang menerbitkan, menyiarkan, menulis ulang, atau menyebarkan konten situs ini tanpa izin tertulis dari pemilik blog ini (Adrian Siaril)

Isi blog ini bukan ajakan investasi dan bukan saran profesional. Saya tidak memiliki kualifikasi apapun, jadi jangan mudah percaya dengan omongan saya.

KODE REFERRAL

Akseleran: AKSLADRIA13403
ALAMI: ASIARI
Allianz Smart Poin: rvam2zmw
Ajaib : asia625
Amartha: IL035033
Asetku:WVQXQ
BCA Credit Card (Kartu Kredit BCA): ADRIA0002117
Bibit: ucleiaf
Bizhare: ASA8KHDU

Bmoney: REF-KRJI0
Bukalapak: BAMBANGRAHARJA13YJ
By.u: Klik link disamping atau masukkan BYADRI8439991
Canva: klik link disamping
Cashbac: adr01ak
Catchplay: langsung klik link tersebut
Crowdo: U051549
Crowde: FNYTMZK
DANA: bltuDi
danaIN: 12552
Danamart: asiaril

Deposito BPR by Komunal: AS2333
DNA PRO: ADRIANSI0512
EA-50 : ASIAR8548
Easycash: WRo7Rsw
Ebay.blanja.com: 25CN5E949CBD
E-mas: 9D3CEDUY
Esta Kapital: ZTVINT
Fahrenheit – Lotus International: adriansiaril
Fazzcard: 36baeb7a01
FIN888: adriansi0512
Flip: SHIA6755
Fore Coffee: 5BA015
Fundtastic: FUN10287
Gradana: AS0302191555
Getplus: DWNXM6GDM
Halofina: AIE74C
Hangry!: ADRINALD
iGrow: IGWSIA1980
Indogold: 98532
Investree: LJGZ3
Invisee: @AS0e99d
Jackhammer Co (via TADA): langsung klik link disamping
Jenius: $asiaril
Jurnal: ADRIA21895 atau klik link disamping
Kapital Boost: BAT6M2
Kaspro: E57u7c
KoinWorks: 62507
Koingold by Koinworks: KG-62507
Komunal: 1CE8460
Lakuemas: adrian2128
Levi’s VIP Indonesia: 31A8KL2
Lotus International – Fahrenheit: adriansiaril
Mekar: ADRIA2476
Modalku: jdq73oc9
Modal Rakyat:AS1817506638
NYALA: klik link disamping
OCBC NISP One Mobile: klik link disamping
OY: langsung klik link disamping
Pegadaian: PDS4ED81
Pluang: ADRI667294
Qoala Plus: XM3KSRAL
Raiz Invest (Indonesia): MDA2P7
Shopback: us3h2G
Shopee: ASIAR252
SmartX: asiaril
Sweet Escape : 1FSRH
Tamasia: MIK97TR
Tanamduit: ADRIA00INH7
Talenta: talenta641
Tanifund: ADRR20
Tiktok: A729133701
Tokopedia: TPADR8548
Tunaiku: SASIARIL
Uangme: 7627
Yesdok: ADRIANS1U
Yukk: asia48