Review: Kartu Kredit Honest – Kesederhanaan dan Kecepatan dalam Satu Produk

Di dunia kartu kredit, manfaat seperti cashback, miles, dan poin reward sering mendominasi pasar. Kartu Kredit Honest menghadirkan pendekatan yang berbeda –  meskipun tidak menawarkan manfaat seperti kartu kredit travelling, Kartu Kredit Honest memiliki keunggulan dalam aspek dengan kesederhanaan (simplicity), proses pengajuan yang cepat, dan fitur keamanan yang unik. Dalam ulasan ini, saya akan berbagi pengalaman dan pandangan saya berdasarkan pengalaman menggunakan lebih dari 20 kartu kredit, serta membahas fitur utama dan keunggulan Kartu Kredit Honest.

Kartu kredit Honest bekerjasama dengan Mastercard untuk digunakan secara global di seluruh merchant yang menerima Mastercard.
Kartu kredit Honest menggandeng Mastercard sehingga bisa digunakan di seluruh dunia dan seluruh merchant yang menerima Mastercard

Proses Pengajuan yang Mudah

Salah satu fitur unggulan dari Kartu Kredit Honest adalah proses pengajuan yang sangat mudah dan cepat. Tidak seperti bank-bank konvensional yang membutuhkan banyak dokumen dan informasi rinci, pengajuan Kartu Kredit Honest hanya memakan waktu maksimal 5 menit dan membutuhkan dokumen yang minimal. 

Pengalaman tanpa kerumitan ini menjadikan standar baru untuk pengajuan kartu kredit di Indonesia. Bank-bank di negara ini seharusnya belajar dari proses yang mudah dan efisien yang diterapkan oleh Honest. Yang lebih mengejutkan lagi, waktu respon yang cepat, dengan notifikasi persetujuan diterima dalam waktu 24 jam. Prestasi luar biasa! Pengajuan kartu kredit di bank konvensional memakan waktu berminggu-minggu, bahkan berbulan-bulan. Itupun kalau dikabari, sebab seringkali pengajuan kartu kredit kita dikacangi oleh bank dan tidak dikabari sama sekali.

Pengajuan kartu kredit Honest sangat cepat dan mudah, bahkan bisa di approve dalam hitungan jam - hal ini tentu berbeda jauh dari bank-bank lain di Indonesia
Pengajuan kartu kredit Honest sangat cepat dan mudah, bahkan bisa di approve dalam hitungan jam – hal ini tentu berbeda jauh dari bank-bank lain di Indonesia

Fitur Keamanan yang Unik

Setelah pengajuan Kartu Kredit Honest disetujui, video call singkat dengan petugas Honest diperlukan untuk mengaktifkan kartu. Langkah keamanan tambahan ini memastikan bahwa kartu terhubung secara aman dengan pemegang kartu yang sah. Yang menarik, bahkan sebelum menerima kartu fisiknya, pengguna dapat mengakses semua detail kartu, termasuk nomor kartu, CVV, dan tanggal kadaluarsa, melalui aplikasi Honest. 

Di sisi lain, kartu fisik Kartu Kredit Honest sendiri tidak mengandung informasi identifikasi apa pun, kecuali nama lengkap pemegang kartu. Pilihan desain ini tidak hanya meningkatkan keamanan kartu, tetapi juga menambah daya tarik visual yang unik pada desain kartu.

Kartu fisik Honest tidak mengandung nomor kartu maupun CVV untuk keamanan – semua informasi tersebut bisa diakses dari aplikasi sehingga kartu lebih aman bila dibawa bepergian.

Biaya Administrasi Tunggal, Tanpa Biaya Tersembunyi

Kartu Kredit Honest membedakan dirinya dengan mengadopsi struktur biaya yang sederhana. Pemegang kartu hanya dikenakan biaya administrasi tunggal, yang berbeda untuk setiap individu. Biaya administrasi hanya berlaku saat melakukan transaksi menggunakan Kartu Kredit Honest dan dibatasi maksimal Rp. 150.000 per bulan. Bunga hanya dikenakan jika pembayaran tidak penuh saat jatuh tempo (21% pertahun, sebanding dengan bank lain). Perlu diperhatikan, Kartu Kredit Honest tidak mengenakan biaya tambahan lainnya, termasuk biaya materai yang umumnya dikenakan oleh bank-bank lain.

Honest benar-benar tidak mengenakan biaya apapun selain biaya admin, bahkan biaya materai yang biasanya dikenakan kartu kredit lainpun digratiskan

Limit, Pertimbangan, dan Hitung-hitungan

Kartu Kredit Honest menawarkan batas kredit maksimal sebesar 100 juta rupiah. Jika Anda berhasil mendapatkan batas kredit yang tinggi seperti itu, biaya administrasi maksimal sebesar Rp. 150.000 per bulan akan terasa relatif kecil. Secara pribadi, saya mendapatkan penawaran biaya administrasi sebesar 1,49% dengan batas 3.700.000 rupiah, yang sejujurnya tidak terlalu menarik. Namun, setiap orang akan menerima penawaran biaya administrasi yang berbeda-beda, sehingga bisa saja penawaran anda lebih bagus daripada saya.

Kartu Kredit Honest hanya mengenakan bunga bila tidak melakukan pembayaran penuh
Kartu Kredit Honest hanya mengenakan bunga bila tidak melakukan pembayaran penuh – pengguna bebas menentukan sendiri rencana pembayaran mereka sesuai dengan kemampuan

Potensi Kerjasama dan Promosi di Masa Depan

Sebagai produk yang relatif baru, saat ini Kartu Kredit Honest belum banyak melakukan promosi. Namun, perlu diperhatikan bahwa ada potensi kerjasama dengan para merchant untuk memberikan diskon dan manfaat kepada pemegang kartu. Saat ini, Kartu Kredit Honest telah bekerja sama dengan XL, menawarkan bonus data bagi pemegang kartu yang disetujui dan menggunakan nomor XL. Kerjasama ini menunjukkan kesiapan Honest untuk menjalin kerjasama yang dapat meningkatkan nilai bagi para nasabahnya.

Cocok untuk siapakah kartu ini?

Bagi sepuh sepuh dunia miles dan kartu kredit yang sudah menjadi kolektor, mungkin kartu ini kurang menarik untuk menambahkan koleksi anda. Namun bagi orang-orang yang belum pernah memiliki kartu kredit dan kesulitan mendapatkannya dari bank, maka saya sangat merekomendasikan untuk mencoba apply kartu Honest ini, mengingat syaratnya lebih ringan.
Memiliki satu kartu kredit dulu, meskipun yang manfaatnya minim, akan memulai perjalanan skor kredit anda, sehingga kedepannya anda akan semakin mudah mendapatkan fasilitas kredit lain dari bank seperti KPR.

Legalitas

Honest tidak diterbitkan oleh bank, namun sudah memiliki izin oleh OJK. Di websitenya, Honest menginformasikan bahwa mereka bekerjasama dengan Bank Permata. Kartu kredit non-bank makin umum ditemui di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Contoh pemain lainnya adalah Aeon Credit Card dan Yup Card.

Kesimpulan:

Kartu Kredit Honest menonjol dengan kesederhanaan, efisiensi, dan keamanan. Proses pengajuan mudah, persetujuan cepat, dan fitur keamanan unik menjadikan Kartu Kredit Honest pilihan menarik untuk pemula dalam dunia kartu kredit. Dengan biaya transparan, persyaratan dokumen minimal, dan potensi kerjasama di masa depan, Kartu Kredit Honest menyediakan pilihan praktis dan mudah bagi pengguna di pasar kartu kredit Indonesia.

Apabila tertarik mencoba Honest, saya mohon dukungan anda dengan menggunakan link afiliasi saya disini: coba apply kartu kredit Honest

Adrian Siaril
Adrian Siaril

The boss

Articles: 588

33 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  1. pengajuan cepat, dpt limit 8,5jt. tergolong rendah bl dibandingkan dgn kartu kredit yg saya miliki tp lumayan lah sbg tambahan

  2. Whats up are using WordPress for your site platform? I’m new to the blog world but I’m trying to get started and create my own. Do you require any coding expertise to make your own blog? Any help would be greatly appreciated!

  3. The crux of your writing whilst sounding reasonable initially, did not really settle properly with me personally after some time. Somewhere within the sentences you actually managed to make me a believer unfortunately only for a very short while. I however have got a problem with your leaps in assumptions and you would do nicely to help fill in all those gaps. When you actually can accomplish that, I will undoubtedly end up being impressed.

  4. May I simply just say what a comfort to discover somebody who really knows what they are
    talking about online. You definitely understand how to bring an issue to light and
    make it important. More and more people need to check this
    out and understand this side of your story. I was surprised
    that you are not more popular since you surely have the gift.!