Diskon khusus pembaca blog! Gunakan kode ADRIANSIARIL untuk dapat diskon 20% di kursus C4: Cari Cuan Kartu Kredit.

Alasan Gerbang Jalan Tol Lambat Terbuka

Jika sering menggunakan Instagram atau Tiktok, seharusnya sudah mengetahui jawabannya dari video viral saya dengan 1 juta views. Bagi yang tidak terlalu aktif di media sosial dan hanya membaca blog saya, tulisan ini akan merangkum video singkat saya yang memberikan jawaban yang jelas dan padat.

Perbedaan Antara Gerbang Tol Otomatis dan Gerbang Tol Multigolongan

Gerbang tol otomatis di Indonesia belum sepenuhnya 100% otomatis. Proses di gerbang tol dengan batas ketinggian untuk kendaraan golongan 1 adalah 100% otomatis tanpa campur tangan manusia. Pada gerbang tol tanpa batas ketinggian atau “multi golongan,” terdapat petugas jalan tol yang memasukkan golongan kendaraan sebelum proses transaksi.

Petugas ini lokasinya tersembunyi dan melihat kendaraan anda menggunakan CCTV, lalu memasukkan golongan kendaraan anda pada sistem. Apabila petugas belum memasukkan golongan kendaraan ke sistem, maka transaksi anda tidak akan diproses.

Nah, penyebab lambatnya adalah, seringkali petugas ini mungkin terlambat memasukkan informasi tersebut ke sistem. Oleh karenanya, sebaiknya bila anda mengendarai kendaraan golongan 1, gunakan saja gerbang tol otomatis yang sudah memiliki batas ketinggian, guna menghindari kelambatan seperti itu.

Hindari bereaksi emosional dan menyalahkan pengendara saat melihat kendaraan di depan Anda mengalami waktu transaksi yang lama di gerbang tol multigolongan. Bisa jadi bukan kesalahan pengendara (meskipun terkadang disebabkan oleh saldo yang kurang, kartu rusak, atau kerusakan pada mesin tol).

Sebagai informasi tambahan, petugas gerbang tol bekerja di kios kecil yang sebelumnya digunakan untuk bertransaksi tunai (sebelum adanya GTO) atau di kantor kecil yang terletak agak jauh dari jalan tol. Posisinya berbeda-beda tergantung dari jalan tolnya.

Tolong, jangan menuduh artikel ini sebagai hoax atau menganggap saya sok tau. Saya berpengalaman di industri jalan tol dan hanya berbagi informasi yang sesuai dengan kenyataan.

Semoga bermanfaat.

Baca semua tulisan saya di sini

Ingin belajar memilih kartu kredit terbaik sesuai dengan kebutuhan dan kondisi anda?

pabila kamu pemula di dunia kartu kredit dan ingin mulai mengumpulkan cuan dari kartu kredit, maka kamu akan cocok bergabung di kursus C4: Cari Cuan Credit Card, dimana kita akan belajar:

  1. Bagaimana orang bisa naik pesawat gratis dari penggunaan kartu kredit
  2. Bagaimana kartu kredit bisa membuat kita berhemat ratusan ribu sampai jutaan rupiah setiap bulan
  3. Bagaimana cara agar tidak membayar biaya kartu kredit sama sekali

Ayo cek dan gabung sekarang dengan klik tombol dibawah!

C4: Cari Cuan Credit Card
C4: Cari Cuan Credit Card
Adrian Siaril
Adrian Siaril

The boss

Articles: 609

CATATAN!

karena tingginya spam, kolom komentar saya tutup sementara. Untuk menghubungi saya, dm saya di Instagram, Telegram, Tiktok (@adriansiaril), atau isi formulir dibawah ini.