Diskon khusus pembaca blog! Gunakan kode ADRIANSIARIL untuk dapat diskon 20% di kursus C4: Cari Cuan Kartu Kredit.

Kartu Kredit dan Asuransi: Curhat Tentang Duo Duet Maut

Para pegiat kartu kredit mungkin sudah paham bahwa membayar premi asuransi menggunakan kartu kredit adalah salah satu cara paling bijak untuk mengumpulkan miles – karena pengeluaran yang dilakukan tidak bersifat konsumtif melainkan preventif. Hal ini menjadikan asuransi dan kartu kredit pasangan yang memang sangat menguntungkan satu sama lain.

Manfaat di luar negeri

Namun, saya baru menyadari adanya hal lain yang bisa dimanfaatkan dari asuransi maupun kartu kredit. Baru-baru ini saya menjalani tindakan medis pertama saya seumur hidup di negara Singapura. Karena berada di luar Indonesia, tentu saya tidak bisa memanfaatkan kartu cashless asuransi saya.

Jadi, saya terpaksa membayar dulu biaya tagihan rumah sakitnya yang notabene cukup besar (untungnya limit kartu saya mencukupi). Namun, hal ini juga membuat saya mendapatkan miles sangat besar, karena selain nominal transaksinya besar, kartu kredit saya juga memiliki fitur double poin untuk transaksi luar negeri.

Meskipun harus menalangi dahulu biaya medis tersebut, namun saya mendapatkan rewards cukup besar dari kartu kredit, dan nantinya biaya medis saya akan digantikan oleh asuransi (semoga saja 100%!). Jadi, hal ini cukup menjadi hikmah tersendiri bagi saya.

Saat itu saya menggunakan kartu kredit Mandiri Prioritas dengan earn rate 3333/miles (saat ini sudah devaluasi menjadi 5000/miles)

Kesehatan yang utama, rewards adalah bonus

Tentunya kesehatan adalah hal yang paling utama, dan sangat konyol bila kita berharap sering-sering sakit untuk bisa memanfaatkan hal ini. Namun, dikala kita memang jatuh sakit dan butuh tindakan medis, mungkin rewards kartu kredit beserta asuransi bisa sedikit meringankan beban pikiran anda.

Note: Banyak followers saya bilang bahwa mereka tetap memilih menggesek kartu cashless bila tindakan medis dilakukan di Indonesia, karena khawatir bahwa klaimnya tidak digantikan 100%. Sebenarnya, baik cashless maupun reimburse pun memiliki risiko tidak di cover 100% bila memang ada tindakan medis yang tidak sesuai dengan cakupan polis. Satu-satunya keuntungan menggesek cashless adalah tidak perlu menalangi dulu pembayaran medis, sehingga uangnya bisa dimanfaatkan untuk hal lain dulu.

Tentunya, ini adalah pilihan masing-masing saja; lebih nyaman yang mana. Saya sebagai orang yang memahami benefit polis asuransi saya lebih nyaman membayar menggunakan kartu kredit saya pribadi, dan kemudian meminta reimburse sepenuhnya dari asuransi.

Ingin belajar memilih kartu kredit terbaik sesuai dengan kebutuhan dan kondisi anda?

pabila kamu pemula di dunia kartu kredit dan ingin mulai mengumpulkan cuan dari kartu kredit, maka kamu akan cocok bergabung di kursus C4: Cari Cuan Credit Card, dimana kita akan belajar:

  1. Bagaimana orang bisa naik pesawat gratis dari penggunaan kartu kredit
  2. Bagaimana kartu kredit bisa membuat kita berhemat ratusan ribu sampai jutaan rupiah setiap bulan
  3. Bagaimana cara agar tidak membayar biaya kartu kredit sama sekali

Ayo cek dan gabung sekarang dengan klik tombol dibawah!

C4: Cari Cuan Credit Card
C4: Cari Cuan Credit Card
Adrian Siaril
Adrian Siaril

The boss

Articles: 610

CATATAN!

karena tingginya spam, kolom komentar saya tutup sementara. Untuk menghubungi saya, dm saya di Instagram, Telegram, Tiktok (@adriansiaril), atau isi formulir dibawah ini.