Swissotel PIK Jakarta: Grand Suite Cuma 720rb

Saya baru saja merayakan ulang tahun saya dengan melakukan staycation di Hotel bintang 5 Swissotel PIK Jakarta. Dalam kesempatan ini, saya menggunakan fasilitas Accor Plus saya yaitu Stay Plus – yakni menginap satu malam secara gratis. Stay plus tidak semerta-merta bisa digunakan di semua hotel dan semua jenis kamar. Biasanya, hotel bintang 5 hanya mengalokasikan tanggal sepi untuk bisa menggunakan Stay Plus, dan itupun dapatnya kamar yang paling murah.

Untuk Swissotel, saya melakukan booking jauh-jauh hari sebelum hari ulang tahun saya, jadi saya masih mendapatkan jatah menggunakan Stay Plus. Selain itu, Swissotel PIK juga memberikan opsi untuk menambah bayar harga lebih mahal untuk upgrade kamar dengan tetap menggabungkan manfaat Stay Plus. Nah, daripada nanggung ngingap gratis tapi di kamar yang kecil, sayapun menambahkan pembayaran sebesar 600.000 + pajak 120.000 untuk upgrade kategori kamar ke Swiss Select yang lebih besar.

Upgrade kamar Grand Suite di Swissotel PIK Jakarta yang tak terduga

Saat check in beberapa hari lalu, front desk/resepsionis mengucapkan selamat ulang tahun pada saya dan menginformasikan bahwa kamar saya di upgrade menjadi Grand Suite. Tentu saja ini merupakan kado ulang tahun yang sangat berharga untuk saya. Kapan lagi menginap Grand Suite dengan harga 720.000 di Swissotel?

Namun, saya ingin membagikan beberapa informasi penting terkait dengan ‘upgrade ini’. Tingkatan member saya sendiri hanya Accor Gold. Berdasarkan informasi sepuh Accor yang saya kenal, biasanya upgrade Suite akan diberikan berdasarkan ‘courtesy’ kepada member Platinum tanpa diminta. Namun, istri saya sebelumnya menghubungi pihak hotel dan melakukan pembayaran ekstra 1 juta rupiah untuk paket personalisasi yang mencakup balon ulang tahun, dekorasi, towel art, dan sparkling wine. Bisa jadi, pihak hotel memberikan upgrade ke Grand Suite salah satu faktornya karena hal ini. Jadi, perpaduan antara courtesy membership, hadiah ulang tahun, serta pertimbangan ekstra atas transaksi istri saya.

Ada yang bertanya pada saya: apakah mereka akan mendapatkan hal yang sama bila menggunakan stay plus untuk ulang tahun mereka? Tentunya saya tidak bisa menjamin anda akan mendapatkan hal spesial seperti ini karena banyak faktor yang dipertimbangkan:

  1. Tingkat occupany hotel saat ulang tahun anda
  2. Apakah anda punya member Accor Live Limitless – dan apa levelnya?
  3. Apakah anda juga berlangganan Accor Plus?
  4. Apakah manager hotel tersebut sedang murah hati ketika anda booking?

Apabila anda ingin memaksimalkan peluang anda mendapatkan special treatment dari hotel, tentunya anda bisa saja menyuruh pasangan anda coba meng-arrange dan melakukan negosiasi pada pihak Guest Relations hotel tersebut. Selamat mencoba.

Adrian Siaril
Adrian Siaril

The boss

Articles: 588

8 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  1. I do not even know how I ended up here but I thought this post was great I dont know who you are but definitely youre going to a famous blogger if you arent already Cheers

  2. My brother recommended I might like this web site He was totally right This post actually made my day You cannt imagine just how much time I had spent for this information Thanks