Diskon khusus pembaca blog! Gunakan kode ADRIANSIARIL untuk dapat diskon 20% di kursus C4: Cari Cuan Kartu Kredit.

Kartu Kredit Cashback Terbaik untuk Belanja Online

Belanja online telah menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari kita. Ketika berbelanja secara online, salah satu cara terbaik untuk menghemat lebih banyak uang adalah dengan menggunakan kartu kredit cashback. Di Indonesia, sejumlah bank telah menawarkan beragam kartu kredit dengan program cashback yang menarik. Mari kita telaah beberapa pilihan terbaik menurut analisa Adrian Siaril:

1. OCBC NYALA CARD

Salah satu pilihan yang layak untuk belanja online adalah OCBC NYALA CARD dari OCBC Indonesia. Kartu ini menawarkan cashback sebesar 5% hingga 8% untuk belanja online dengan batas maksimal cashback sebesar 200.000 rupiah per bulan. Anda akan mendapatkan cashback sebesar 5% untuk transaksi setara atau di bawah 1.500.000 rupiah, dan 8% untuk transaksi di atasnya. Namun, perlu diingat bahwa hanya transaksi dengan nominal minimum 100 ribu rupiah yang memenuhi syarat untuk skema cashback ini.

Untuk memenuhi syarat cashback, Anda juga harus melakukan akumulasi transaksi minimal 250k per bulan, serta melakukan transaksi offline sebanyak 3 kali. Sayangnya, kartu tambahan tidak akan menambahkan batasan cashback Anda. Kartu ini terlihat menarik meskipun memiliki beberapa syarat cashback yang rumit. Namun, pengalaman pribadi saya terbatas karena saya belum memiliki kartu ini.

Kartu Kredit OCBC Nyala
Kartu Kredit OCBC Nyala

2. Kartu Octo dan Wave n Go dari CIMB Niaga

Kartu Octo Digital, Octo Digital Syariah, dan Wave n Go dari Bank CIMB Niaga menawarkan skema cashback yang sama. Anda dapat mendapatkan cashback sebesar 10%, dengan batas maksimal 100.000 rupiah per bulan untuk setiap transaksi minimal 50 ribu rupiah. Hal ini berarti minimum spending per bulannya hanya 50.000 saja. Mantapnya, iuran tahunan untuk kartu ini gratis seumur hidup.

Kartu-kartu ini menjadi favorit banyak orang – termasuk saya – karena mereka secara praktis memberikan cashback maksimal 300.000 rupiah per bulan jika Anda memiliki ketiga kartu tersebut.

Kartu kredit CIMB Wave n GO
Kartu kredit CIMB Wave n GO

3. Visa Platinum Cashback Card dari HSBC

Kartu Visa Platinum Cashback Card dari HSBC menawarkan cashback mulai dari 1% hingga 3% tergantung pada nominal setiap transaksi. Anda bisa mendapatkan cashback 3% untuk transaksi di atas 7 juta rupiah, 2% untuk transaksi di atas 3 juta hingga 7 juta, dan 1% untuk transaksi di bawah 3 juta rupiah. Batas maksimal cashback adalah 400.000 rupiah per bulan. enting untuk diingat bahwa cashback tidak diakumulasikan, melainkan berdasarkan setiap transaksi secara individual.

Cashback hanya diberikan untuk untuk transaksi restoran, supermarket, dan belanja online. Sebagai informasi, apabila nominal cashback yang dikumpulkan dibawah 50rb, maka akan hangus. Oleh karenanya, menurut saya minimal spending untuk mendapatkan cashback efektif menjadi 5 juta rupiah.

Kartu ini hanya menarik digunakan pada tahun pertama jika Anda mendapatkan welcome bonus sebagai nasabah baru HSBC, karena ada bonus cashback sebesar 25% maksimal 100.000 rupiah per bulan untuk nasabah baru HSBC. Tahun kedua dan seterusnya, akan sulit memaksimalkan cashbacknya bila limit anda kecil seperti saya (6 juta rupiah) – Apalagi ada biaya tahunan sebesar 500.000 rupiah.

Kartu kredit VISA Platinum Cashback
Kartu kredit VISA Platinum Cashback

4. DBS Live Fresh Visa

Kartu kredit DBS Live Fresh Visa menawarkan cashback sebesar 5% untuk transaksi online dengan batas maksimal 300.000 rupiah per bulan. Namun, untuk mengklaim cashback, Anda harus melakukan transaksi offline minimal 5 kali. Meskipun persentase cashback-nya besar, beberapa ketentuan seperti transaksi offline dan klaim melalui SMS mungkin membuat sebagian orang ragu untuk menggunakannya.

Selain itu, cukup sulit mendapatkan kartu kredit DBS bila anda sudah menjadi nasabah digibank. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menonton video penjelasan saya di Instagram atau Tiktok terkait hal ini.

Kartu Kredit DBS Live Fresh
Kartu Kredit DBS Live Fresh

5. CIMB Syariah Platinum Card

Kartu kredit CIMB Syariah Platinum Card memberikan cashback untuk transaksi online maupun offline. Program cashback ini menggunakan sistem jenjang berdasarkan akumulasi transaksi per bulan. Transaksi antara 1 hingga 2 juta rupiah akan mendapatkan cashback 0.5%, 2 hingga 3 juta rupiah akan mendapatkan 1%, 3 hingga 5 juta rupiah akan mendapatkan 2%, dan transaksi di atas 5 juta rupiah akan mendapatkan 3%.

Batas maksimal cashback adalah 150.000 rupiah per bulan, yang dapat Anda capai dengan melakukan transaksi sebesar 5 juta rupiah per bulan. Keunikan dari kartu ini adalah bahwa transaksi scan QRIS Octo Mobile juga masuk dalam perhitungan cashback, serta tidak mengenakan iuran tahunan. Kartu ini adalah kartu cashback favorit saya untuk pembelanjaan offline

Kartu kredit CIMB Syariah Platinum
Kartu kredit CIMB Syariah Platinum

6. Permata Shopping Card

Kartu kredit Permata Shopping Card menawarkan cashback sebesar 5% untuk transaksi online dengan batas maksimal 200.000 rupiah per bulan, serta cashback 5% untuk transaksi offline dengan batas maksimal 100.000 rupiah per bulan. Anda dapat memenuhi syarat untuk mendapatkan cashback dengan melakukan pengeluaran minimum sebesar 5 juta rupiah per bulan, dengan catatan minimal ada satu transaksi online.

Kartu ini adalah pilihan yang baik jika Anda dapat memaksimalkan penggunaan limitnya (minimal 5 juta), baik untuk belanja online maupun offline. Namun perlu dicatat ada iuran tahunan yang dikenakan oleh kartu ini.

Kartu Kredit Permata Shopping Card
Kartu Kredit Permata Shopping Card

7. UOB ONE CARD

UOB ONE CARD adalah satu-satunya kartu kredit cashback yang menghitung cashback berdasarkan frekuensi transaksi, bukan akumulasi atau nominal per transaksi. Anda dapat mendapatkan cashback sebesar 1% hingga 5% per bulan dengan batas maksimal 200.000 rupiah.

Transaksi pertama hingga kelima akan mendapatkan cashback sebesar 1%, transaksi keenam hingga kesembilan akan mendapatkan cashback sebesar 3%, dan transaksi kesepuluh dan seterusnya akan mendapatkan cashback sebesar 5%. Namun, perlu diingat bahwa nominal minimal per transaksi adalah 100.000 rupiah, dan cashback dihitung dalam kelipatan 50.000 rupiah.

Kartu ini sangat-sangat tidak saya rekomendasikan karena sangat sulit mendapatkan keuntungan maksimal dari skemanya yang aneh ini.

Kartu Kredit UOB ONE Card
Kartu Kredit UOB ONE Card

8. Permata Cashback Card (dulunya bernama Permata Hero Card)

Kartu kredit Permata Cashback Card menawarkan cashback sebesar 1% dengan batas maksimal 500.000 rupiah per bulan dengan pengeluaran minimum sebesar 2.000.000 rupiah per bulan. Kartu ini juga memberikan cashback sebesar 1.5% untuk transaksi di Hero dan Guardian.

Kartu ini bisa menjadi pilihan yang sederhana dan tidak ribet, meskipun cashback-nya terbatas pada 1%. Biaya tahunan kartu ini hanya 100.000 rupiah per tahun dan bisa dihapus dengan mudah.

Kartu kredit Permata Cashback
Kartu kredit Permata Cashback

Kesimpulan

Berdasarkan informasi diatas, saya merekomendasikan SEMUA orang memiliki setidaknya kartu Octo dari CIMB (kalau bisa tiga-tiganya). Sedangkan untuk big spender (bertransaksi dalam jumlah besar setiap bulannya), saya juga merekomendasikan memiliki Permata Shopping Card. Kartu lain menurut saya opsional untuk dimiliki. DBS Live Fresh dan OCBC Nyala bisa dipertimbangkan bila memang membutuhkan cashback tambahan dari belanja online, namun perlu dicatat keduanya memiliki syarat tambahan yang menuru saya agak ribet.

Ingin belajar tentang Kartu Kredit dan Mendapatkan Cuan Besar?

Apabila kamu pemula di dunia kartu kredit dan ingin mulai mengumpulkan cuan dari kartu kredit, maka kamu akan cocok bergabung di kursus C4: Cari Cuan Credit Card, dimana kita akan belajar:

  1. Bagaimana orang bisa naik pesawat gratis dari penggunaan kartu kredit
  2. Bagaimana kartu kredit bisa membuat kita berhemat ratusan ribu sampai jutaan rupiah setiap bulan
  3. Bagaimana cara agar tidak membayar biaya kartu kredit sama sekali

Ayo cek dan gabung sekarang disini –> C4: Cari Cuan Credit Card

Ingin belajar memilih kartu kredit terbaik sesuai dengan kebutuhan dan kondisi anda?

pabila kamu pemula di dunia kartu kredit dan ingin mulai mengumpulkan cuan dari kartu kredit, maka kamu akan cocok bergabung di kursus C4: Cari Cuan Credit Card, dimana kita akan belajar:

  1. Bagaimana orang bisa naik pesawat gratis dari penggunaan kartu kredit
  2. Bagaimana kartu kredit bisa membuat kita berhemat ratusan ribu sampai jutaan rupiah setiap bulan
  3. Bagaimana cara agar tidak membayar biaya kartu kredit sama sekali

Ayo cek dan gabung sekarang dengan klik tombol dibawah!

C4: Cari Cuan Credit Card
C4: Cari Cuan Credit Card
Adrian Siaril
Adrian Siaril

The boss

Articles: 609

CATATAN!

karena tingginya spam, kolom komentar saya tutup sementara. Untuk menghubungi saya, dm saya di Instagram, Telegram, Tiktok (@adriansiaril), atau isi formulir dibawah ini.