Diskon khusus pembaca blog! Gunakan kode ADRIANSIARIL untuk dapat diskon 20% di kursus C4: Cari Cuan Kartu Kredit.

Profit First Mike Michalowicz: Review Singkat Buku

Pada bulan September 2023, buku “Profit First” karya Mike Michalowicz diterbitkan dan diterjemahkan secara resmi oleh Rene Book di Indonesia. Buku ini adalah panduan finansial yang khusus ditujukan untuk para pengusaha UMKM dan pelaku usaha bisnis keluarga. Buku ini menawarkan wawasan berharga tentang pengelolaan keuangan bisnis, khususnya dalam hal mengoptimalkan keuntungan bisnis.

Cocok untuk Siapakah Buku Ini?

“Profit First” sangat cocok bagi pengusaha UMKM dan pelaku usaha bisnis keluarga yang seringkali menghadapi tantangan dalam mengalokasikan keuntungan dari bisnis mereka. Buku ini memberikan panduan praktis yang membantu para pelaku usaha untuk memahami konsep bahwa bisnis bukanlah mesin pencetak uang yang tanpa henti. Buku ini memperingatkan bahwa semakin besar bisnis, semakin besar pula pengeluaran yang diperlukan. Konsep ini sangat relevan dengan tantangan yang dihadapi oleh banyak startup yang seringkali terlalu fokus pada pertumbuhan, sehingga pengeluaran meningkat lebih cepat daripada pendapatan.

Hal yang saya Sukai dari Buku “Profit First”

  1. Terjemahan yang Baik: Salah satu kelebihan buku ini adalah terjemahan yang rapi dan mudah dipahami. Tidak ada terjemahan yang terkesan seperti hasil karya mesin atau terasa aneh.
  2. Penggunaan Analogi: Buku ini menggunakan banyak analogi untuk menjelaskan teorinya, yang membuatnya sangat sesuai untuk pebisnis pemula yang mungkin merasa bingung dengan konsep keuangan. Analogi membantu membawa konsep-konsep kompleks ke dalam bahasa yang mudah dimengerti.
  3. Humor dan Referensi Budaya Pop: Buku ini diberi warna oleh banyak lelucon dan referensi budaya pop. Jika Anda menikmati budaya Barat, Anda akan menemukan kesenangan dalam referensi-referensi ini.
  4. Harga yang Terjangkau: Buku ini menawarkan nilai yang baik dengan harga yang terjangkau, terutama untuk kelas buku yang ditulis oleh seorang penulis asing. Saat tulisan ini terbit, harganya hanya 130rb saja. Anda mungkin bahkan bisa mendapatkan harga lebih murah bila dapat kupon diskon atau cashback di marketplace.

Kekurangan Buku “Profit First”

  1. Bertele-tele: Buku ini memiliki sedikit keluhan tentang kelebihan detail, terutama di bab awal. Pembaca yang ingin menghemat waktu mungkin perlu melewatkan beberapa bagian awal buku.
  2. Kehilangan Makna dalam Terjemahan: Beberapa lelucon dan referensi dalam buku mungkin mengalami kehilangan makna dalam proses terjemahan, sehingga menjadi kurang lucu atau mengena.
  3. Kurang Visualisasi: Buku ini cenderung kurang memiliki visualisasi dan lebih banyak berisi teks, yang mungkin tidak sesuai bagi pembaca yang lebih suka belajar melalui gambar atau diagram.

Kesimpulan

“Profit First” adalah buku yang sangat berguna untuk pengusaha UMKM dan pelaku usaha bisnis keluarga yang ingin mengubah cara mereka mengelola keuangan bisnis mereka. Buku ini memberikan panduan praktis dengan terjemahan yang baik, banyak analogi, lelucon, dan referensi budaya pop yang menarik. Meskipun ada beberapa kekurangan dalam hal ketelitian dan visualisasi, buku ini tetap menjadi sumber berharga bagi mereka yang ingin meningkatkan keuntungan bisnis mereka dengan cara yang bijak.

Dimana bisa membeli buku “Profit First” dalam bahasa Indonesia?

Website resmi Rene Books: Reneturos.com

Tokopedia: www.tokopedia.com/reneturos

Shopee: https://shopee.co.id/reneturos

Lazada: https://www.lazada.co.id/shop/rene-turos-group/

Ingin belajar memilih kartu kredit terbaik sesuai dengan kebutuhan dan kondisi anda?

pabila kamu pemula di dunia kartu kredit dan ingin mulai mengumpulkan cuan dari kartu kredit, maka kamu akan cocok bergabung di kursus C4: Cari Cuan Credit Card, dimana kita akan belajar:

  1. Bagaimana orang bisa naik pesawat gratis dari penggunaan kartu kredit
  2. Bagaimana kartu kredit bisa membuat kita berhemat ratusan ribu sampai jutaan rupiah setiap bulan
  3. Bagaimana cara agar tidak membayar biaya kartu kredit sama sekali

Ayo cek dan gabung sekarang dengan klik tombol dibawah!

C4: Cari Cuan Credit Card
C4: Cari Cuan Credit Card
Adrian Siaril
Adrian Siaril

The boss

Articles: 607

CATATAN!

karena tingginya spam, kolom komentar saya tutup sementara. Untuk menghubungi saya, dm saya di Instagram, Telegram, Tiktok (@adriansiaril), atau isi formulir dibawah ini.