Kartu Kredit Travel yang Selalu Saya Bawa Saat Jalan Jalan

Dalam dunia perjalanan, kehadiran kartu kredit travel yang tepat dapat memberikan sentuhan khusus pada pengalaman liburan. Sebagai seorang penggemar perjalanan dan kolektor kartu kredit berpengalaman, saya selalu memilih dengan cermat tiga hingga empat kartu kredit yang telah terbukti memberikan manfaat luar biasa. Berikut adalah rekomendasi kartu kredit yang selalu menemani setiap petualangan saya.

Kartu Kredit Travel Mandiri Prioritas: Valas dan Kenyamanan di Bandara

Kartu Kredit Mandiri Prioritas menjadi pilihan utama saya untuk transaksi valas di luar negeri. Dengan earning rate yang mengesankan, yakni 6 GarudaMiles setiap transaksi senilai 20 ribu rupiah, kartu ini memberikan nilai tambah yang signifikan. Akses gratis ke lounge domestik di Terminal 3 Soekarno-Hatta dan potongan harga di Terminal 3 Internasional semakin menambah kegembiraan di bandara.

Kartu Kredit Travel Accor World CIMB Niaga: Untuk Pecinta Hotel Accor

Meskipun tidak memberikan double point untuk transaksi valas, kartu kredit Accor World CIMB Niaga tetap menjadi pilihan saya. Dengan rate valas yang cukup baik, kartu ini sangat cocok bagi mereka yang sering menginap di hotel-hotel Accor. Bonus double poin untuk transaksi selama menginap, seperti makan atau spa, menjadi keuntungan tambahan. Akses gratis ke lounge domestik di beberapa bandara Indonesia juga menjadi nilai tambah yang signifikan.

Mega Travel Card: Solusi Bagus untuk Rate Valas dan Lounge Internasional

Mega Travel Card menjadi pilihan ketiga saya, terutama karena rate valas yang bersaing. Meskipun perolehan poin mungkin tidak sebanding dengan kartu lain, tetapi kartu ini menawarkan akses lounge internasional melalui kuota LoungeKey 1x setahun. Bahkan setelah kuota habis, kartu ini tetap bermanfaat untuk mendapatkan satu makanan dan satu minuman gratis dari Coffee Bean.

Kartu Kredit Travel JCB Indonesia: Bawa untuk Negara Tertentu

JCB sedang gencar mengadakan banyak promosi di negara yang bekerjasama, seperti Jepang, Korea, dan Singapura. Di negara-negara tersebut, Anda bisa menikmati manfaat kartu kredit JCB seperti kurs valas kompetitif, akses lounge gratis di bandara 8x setahun, serta cashback 10% pembelanjaan di Jepang. Di bandara Indonesia pun, Anda bisa mendapatkan 1 donut dan minuman gratis di Krispy Kreme. Setiap kartu JCB di Indonesia juga memberikan manfaat unik, seperti BNI JCB Ultimate dengan spending rewards tiket business class ke Jepang, dan CIMB JCB Ultimate dengan cashback 4% untuk semua transaksi di negara tertentu.

Tips Bijak dalam Membawa Kartu Kredit saat Bepergian

Meskipun membawa kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan perjalanan sangat penting, disarankan untuk tidak membawa terlalu banyak kartu kredit. Terlalu banyak kartu kredit dapat meningkatkan risiko kehilangan dan membingungkan manajemen keuangan selama perjalanan. Sebaiknya, pilihlah dua atau tiga kartu kredit yang paling sesuai dengan gaya hidup dan kebutuhan Anda. Pastikan kartu-kartu tersebut memiliki cakupan yang luas, seperti memberikan manfaat untuk transaksi valas, akses ke lounge bandara, atau bonus poin saat menginap di hotel tertentu. Dengan memilih dengan bijak, Anda dapat mengoptimalkan manfaat tanpa membawa beban berlebihan.

Selain itu, pastikan untuk membuat salinan kartu kredit dan menyimpannya secara terpisah dari kartu fisik. Jika terjadi kehilangan atau pencurian, memiliki salinan dapat memudahkan pelaporan dan penggantian kartu. Ingatlah, kunci utama adalah memilih kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan dan meminimalisir risiko finansial selama perjalanan. Selamat menjelajahi dunia dengan tenang dan nikmati setiap momennya!

Adrian Siaril
Adrian Siaril
Articles: 24

56 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  1. Hey there would you mind letting me know which web host you’re working with? I’ve loaded your blog in 3 completely different internet browsers and I must say this blog loads a lot faster then most. Can you suggest a good hosting provider at a fair price? Kudos, I appreciate it!

  2. It’s actually a great and useful piece of info. I am satisfied that you shared this helpful information with us. Please keep us informed like this. Thank you for sharing.

  3. I really liked what you did here. The illustration is appealing, and your writing is well-written, but you seem anxious about what you might be delivering next. I hope you will revisit this area frequently if you protect this hike.

  4. I loved even more than you will get done right here. The picture is nice, and your writing is stylish, but you seem to be rushing through it, and I think you should give it again soon. I’ll probably do that again and again if you protect this hike.

  5. Hello i think that i saw you visited my weblog so i came to Return the favore Im trying to find things to improve my web siteI suppose its ok to use some of your ideas