Perlukah Mengambil Penawaran Mandiri Power Cash?

Mazndiri Power Cash adalah fasilitas pemegang kartu kredit bank Mandiri untuk mencairkan dana tunai sebesar maksimal 50% limit kartu kredit yang kita miliki. Bisa dibilang pinjol atau KTA tapi menggunakan kartu kredit bank sebagai jaminan.

Saya tidak merekomendasikan mengambil program ini dalam kondisi normal karena bunga dan biaya admin. Namun, saat ini Bank di Indonesia mengalami kelebihan likuiditas dan kesulitan menyalurkan dana tabungan nasabah karena kurangnya pengajuan pinjaman. Jadi Mandiri Power Cash memberikan promo gila bagi beberapa nasabah terpilih.

Biaya flat 50rb tanpa bunga 3 bulan

Tergantung dari besarnya dana yang kamu cairkan, biaya ini gak masuk akal murahnya. Dalam kasus saya, saya mendapatkan dana tunai 50 juta dengan jangka pinjaman 3 bulan, biaya flat hanya 50rb. Dengan bunga 0.1% per 3 bulan atau 0.4% per tahun, kamu bisa investasikan uangmu di produk keuangan dengan return di atas 0.4% dan mendapatkan uang gratis.

Banyak sekali pilihan investasi rendah risiko dengan kriteria tersebut, misalnya deposito, reksadana, pasar uang, atau p2p lending (kurang direkomendasikan). Tapi ingat, promo bebas bunga dan biaya flat tersebut hanya ditawarkan pada nasabah tertentu yang kriterianya kita tidak tahu jelas. Dugaan saya, ini ditawarkan hanya untuk nasabah yang belum pernah apakai power cash sebelumnya, atau yang pernah pakai tapi sudah lama tidak pakai lagi.

Gimana kalau penawarannya berbeda?

Mandiri Power Cash masih layak dicoba selama kamu bisa menghitung akurat “bunga” yang mereka kenakan dalam bentuk biaya admin. Jika suku bunga tahunan di bawah 5%, Anda dapat memperoleh hasil positif yang lebih tinggi dari bunga dengan berinvestasi di produk dengan risiko rendah seperti Deposit BPR Komunal (6% ke atas).

Tips menghitung “bunga” Mandiri Power Cash

Tips menghitung "bunga" Mandiri Power Cash

Dalam contoh diatas, berarti kamu harus cari investasi yang returnnya diatas 3% setahun. Ingat, cicilan modal akan tetap berjalan normal di bulan pertama setelah pencairan. Pastikan ada dana untuk membayar tagihannya!

Bagaimana denganmu, udah pernah coba pake Mandiri Power Cash?

Baca Juga : Pake Kartu Kredit, Mending nyicil 0% Atau Nabung Poin?

Adrian Siaril
Adrian Siaril

The boss

Articles: 588

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *