A shining Day-Date replica watch is a luxury model to add stylish sophistication to any wardrobe. A newly-established and popular fake watch with a replica rolex yellow gold bracelet and white dial, this outstanding collector's piece will show you a new and fresh scene.
Beranda » Rekomendasi 6 Buku Untuk Belajar Investasi Saham

Rekomendasi 6 Buku Untuk Belajar Investasi Saham

Siapa yang tidak mengenal Warren Buffett? Nama Warren Buffett bukanlah nama yang asing lagi di dunia investasi saham. Pria asal Amerika Serikat yang memadukan kemampuan berpikir, matematika, dan keterampilan berbisnis tersebut kini telah menjelma sebagai seorang investor saham ternama di dunia.

Untuk dapat menjadi seorang investor saham yang sukses, ada banyak cara yang bisa dilakukan, salah satunya ialah dengan membekali pengetahuan membaca buku. Membaca buku mengenai investasi dapat menjadi cara yang efektif untuk belajar dan memahami fundamental dunia investasi. Sebab dengan membaca buku, akan memungkinkan untuk memperoleh keuntungan berupa pengetahuan dari pengalaman dan sudut pandang orang lain.

Buku-buku yang direkomendasikan antara lain;

“The Intelligent Investor” – Benjamin Graham
Buku yang ditulis oleh Benjamin Graham dan diterbitkan di tahun 1949 ini, disebut-sebut oleh investor kawakan Dunia, Warren Buffett, sebagai buku terbaik mengenai investasi. Maka tidak heran, The Intelligent Investor sampai sekarang dianggap sebagai ‘kitab suci’ dari para investor sukses di dunia.
Di dalam buku ini dibahas semua aspek yang harus diperhatikan ketika ingin berinvestasi saham. Dan meski diterbitkan lebih dari 70 tahun yang lalu, buku ini masih cocok dengan keadaan sekarang.

“A Random Walk Down Wall Street: The Time-Tested Strategy for Successful Investing” – Burton Malkiel
Buku ini mengajarkan berbagai istilah dasar investasi yang sangat berguna dalam jangka panjang serta untuk memahami berbagai strategi investasi. Buku yang merupakan salah satu best seller mengenai investasi ini ditulis oleh ekonom dan profesor dari Universitas Princeton, Burton Malkiel.
Investasi memang tidak selalu mengharuskan untuk sangat paham atas hal itu. Dalam bukunya, ia menekankan tentang investasi berjangka panjang dibandingkan dengan untung cepat, bagaimana memprediksi harga, dan bagaimana cara menghindari kesalahan yang umum dilakukan oleh para investor.

“Invested” – Danielle Town
Buku yang dirilis oleh Danielle Town ini cocok untuk para pemula yang ingin belajar investasi saham. Town adalah seorang pengacara, dan belajar banyak mengenai saham dari ayahnya. Meski tidak banyak membahas mengenai strategi, teknik dan analisis saham, buku ini cocok untuk pemula sebab dalam buku ini, Town menceritakan mengenai perjalanannya mempelajari saham dalam 12 bulan, dan memberikan perspektif menarik yang akan memantik minat terhadap investasi saham.

“Rich Dad Poor Dad” – Robert T. Kiyosaki
Dalam bukunya, Kiyosaki memberikan pandangan mengenai perbedaan antara orang kaya dan orang miskin, di mana orang miskin bekerja demi uang, sedangkan orang kaya bekerja untuk belajar. Robert T. Kiyosaki menekankan kepentingan untuk mengerti finansial dan melakukan investasi untuk mendapatkan keuntungan guna mencapai kebebasan finansial. Ia juga berusaha menyingkirkan mitos yang menyatakan bahwa hanya orang kaya yang bisa menghasilkan banyak uang.

“The Money Game” – George Goodman
Buku ala fundamentalis dunia yang dibuat oleh George Goodman ini pertama kali terbit pada tahun 1968. Isinya menyoal tentang investasi saham yang dikemas dengan bahasa ringan dan mudah dipahami.
Dalam bukunya, Goodman menggambarkan pasar saham ibarat sebuah permainan, dan mengambil contoh dari kondisi di pasar saham Wall Street di tahun 1960-an yang dikenal sebagai masa tersulit dalam dunia investasi saham. Melalui pembahasan yang brilian itu, buku karya George Goodman ini mendapatkan pujian dari Warren Buffet sebab dinilai luar biasa dan sangat inspiratif.

“The Essays of Warren Buffett: Lessons for Corporate America” – Warren Buffett
Kumpulan esai ini memberikan pandangan dari sisi Warren Buffett, sebagai investor modern tersukses mengenai beberapa topik yang penting untuk disimak oleh para pemegang saham dan perusahaan di Amerika. Pada bukunya ini, Buffett membahas analisa teknikal saham, manajemen perusahaan, akuntansi, merger dan akuisisi, investasi, dan keuangan, dengan menguraikan prinsip-prinsip bisnis dasarnya.

Tulisan ini disponsori secara finansial oleh OneAset, sehingga hak milik tulisan ini sepenuhnya milik OneAset. Tulisan ini telah terbit lebih dahulu di platform OneAset, dan blog ini hanya bersifat mempublikasikan ulang untuk keperluan promosi. Saya berkomitmen menghadirkan minimal 20 tulisan edukasi baru (bukan repost blog ini) setiap bulannya di OneAset, jadi apabila anda ingin menikmati konten baru saya secepat mungkin, pastikan untuk mendaftar di OneAset dan follow profile saya disana. Anda juga akan mendapatkan emas gratis dan mendukung saya secara langsung tanpa biaya apapun.

Bagaimana Cara Mendaftar OneAset?

  1. Gunakan link https://app.oneaset.co.id/s/N3amMv untuk mendaftar
  2. Apabila belum memiliki aplikasi ONEASET di HP, akan diarahkan download dulu di playstore
  3. Klik ulang link tersebut setelah install ONEASET
  4. Aplikasi ONEASET akan otomatis terbuka dan muncul gambar seperti dibawah ini
This image has an empty alt attribute; its file name is image.png
This image has an empty alt attribute; its file name is image-1.png
This image has an empty alt attribute; its file name is image-2.png

Selesai. Silakan baca seluruh tulisan saya secara gratis. Jangan lupa tinggalkan like, comment, dan share, karena saya akan mendapatkan incentive tambahan atas engagement tersebut.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.