Diskon khusus pembaca blog! Gunakan kode ADRIANSIARIL untuk dapat diskon 20% di kursus C4: Cari Cuan Kartu Kredit.

Kenaikan Limit Kartu Kredit BCA: Tips dan Caranya

Kenaikan limit kartu kredit BCA adalah salah satu hal yang sering ditanyakan nasabah karena kenaikan limit kartu kredit dapat menguntungkan; kemudahan dalam bertransaksi dan peningkatan skor kredit. BCA, atau Bank Central Asia, dikenal sebagai salah satu bank terkemuka di Indonesia. Selain itu, BCA juga dikenal memiliki salah satu proses seleksi kredit yang paling ketat di antara semua bank. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika Anda merasa kesulitan untuk menaikkan limit kartu kredit Anda di BCA. Dalam artikel ini, kami akan membahas beberapa tips dan trik yang mungkin membantu Anda meningkatkan limit kartu kredit BCA Anda.

Kartu kredit BCA: selain sulit dimiliki, sulit juga naik limitnya

Kartu Kredit BCA memang Sulit Dimiliki, Apalagi Kalau Bukan Nasabah

Sebelum kita membahas tentang cara menaikkan limit, mari kita pahami bahwa BCA dikenal memiliki proses seleksi kredit yang sangat ketat. Bahkan untuk mendapatkan kartu kredit BCA saja, tidaklah mudah. Namun, jika Anda telah berhasil mendapatkannya, Anda mungkin ingin tahu bagaimana cara menaikkan limit kartu kredit Anda.

Cara mengajukan kenaikkan limit kartu kredit BCA

Secara umum, BCA memungkinkan nasabah untuk menaikkan limit kartu kreditnya setiap 6 bulan sekali melalui pengajuan online di aplikasi MyBCA atau BCA Mobile. Namun, perlu diingat bahwa anda harus menunggu waktu 6 bulan sebelum mengajukan kenaikan limit lagi bila pengajuan anda diterima, atau 3 bulan bila pengajuan anda ditolak. Apabila limit anda dinaikkan namun nominalnya tidak sesuai yang diajukan (misalnya anda mengajukan naik 10 juta tapi hanya dikasih 5 juta), maka pengajuan tersebut dianggap disetujui dan anda harus menunggu 6 bulan untuk mengajukan lagi.

TIps agar pengajuan kenaikan limit kartu kredit BCA Diterima

BCA cenderung memberikan kenaikan limit kepada mereka yang aktif menggunakan kartu kredit dan memaksimalkan limit yang diberikan. Oleh karena itu, pastikan Anda menggunakan kartu kredit BCA Anda secara rutin. Sebaiknya gunakan setidaknya 30% dari limit yang Anda miliki setiap bulannya.

Namun, jumlah kenaikan limit BCA biasanya sangat pelit dan kecil. Contohnya, saya hanya naik 2 juta rupiah setiap 6 bulan sekali. Awalnya saya memiliki limit 15 juta rupiah, lalu satu tahun kemudian naik menjadi 19 juta (naik 2 juta sebanyak 2 kali dalam kurun waktu 1 tahun)

Mengajukan Kenaikan Limit Sebelum Masa Tunggu 6 bulan

Selain menunggu 6 bulan untuk kenaikan limit, Anda juga dapat menghubungi BCA melalui layanan call center mereka. Mintalah kenaikan limit dengan sopan dan sampaikan alasan yang kuat mengapa Anda memerlukannya.

Cara Spesial Menaikkan Limit Kartu Kredit BCA

Jika Anda memiliki hubungan baik dengan pihak BCA, seperti menjadi nasabah prioritas, Anda mungkin dapat mencoba cara yang agak tidak konvensional. Salah satu cara tersebut adalah dengan meminta referensi dari kepala cabang. Namun, pastikan Anda memiliki hubungan yang baik dengan mereka sebelum mencoba opsi ini.

Jika Anda adalah nasabah prioritas atau solitaire BCA, Anda memiliki kemungkinan lebih mudah untuk meminta kenaikan limit secara lebih cepat. Manfaatkan status tersebut untuk membantu Anda dalam proses ini.

Perbaharui Informasi Anda

Penting untuk selalu memperbarui data Anda dengan BCA, terutama jika ada perubahan alamat atau kenaikan gaji. Informasi ini akan diperiksa oleh analis kredit, dan perbaruan data yang akurat dapat membantu meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan kenaikan limit.

Limit Kartu Kredit BCA Kecil dan Susah Naik, Apakah Sebaiknya Ditutup Saja?

Tidak perlu.

Meskipun sulit, banyak orang yang berhasil mendapatkan kartu kredit pertama mereka dari BCA. Selain itu, kepemilikan kartu kredit BCA sering dianggap sebagai referensi yang kuat ketika Anda mencoba mengajukan kartu kredit di bank lain. Bank lain cenderung melihat pemegang kartu kredit BCA sebagai nasabah yang telah melewati seleksi ketat kredit sehingga cenderung mempertinggi kemungkinan approval anda.

Tentu saja, proses untuk menaikkan limit kartu kredit BCA bisa sulit, tetapi dengan kesabaran, aktivitas, dan komunikasi yang baik, Anda mungkin dapat meningkatkan limit kartu kredit Anda. Semoga tips ini bermanfaat dalam perjalanan Anda menggunakan kartu kredit BCA.

Ingin belajar tentang Kartu Kredit dan Mendapatkan Cuan Besar?

Apabila kamu pemula di dunia kartu kredit dan ingin mulai mengumpulkan cuan dari kartu kredit, maka kamu akan cocok bergabung di kursus C4: Cari Cuan Credit Card, dimana kita akan belajar:

  1. Bagaimana orang bisa naik pesawat gratis dari penggunaan kartu kredit
  2. Bagaimana kartu kredit bisa membuat kita berhemat ratusan ribu sampai jutaan rupiah setiap bulan
  3. Bagaimana cara agar tidak membayar biaya kartu kredit sama sekali

Ayo cek dan gabung sekarang disini –> C4: Cari Cuan Credit Card

C4: Cari Cuan Kartu Kredit
C4: Cari Cuan Kartu Kredit

Ingin belajar memilih kartu kredit terbaik sesuai dengan kebutuhan dan kondisi anda?

pabila kamu pemula di dunia kartu kredit dan ingin mulai mengumpulkan cuan dari kartu kredit, maka kamu akan cocok bergabung di kursus C4: Cari Cuan Credit Card, dimana kita akan belajar:

  1. Bagaimana orang bisa naik pesawat gratis dari penggunaan kartu kredit
  2. Bagaimana kartu kredit bisa membuat kita berhemat ratusan ribu sampai jutaan rupiah setiap bulan
  3. Bagaimana cara agar tidak membayar biaya kartu kredit sama sekali

Ayo cek dan gabung sekarang dengan klik tombol dibawah!

C4: Cari Cuan Credit Card
C4: Cari Cuan Credit Card
Adrian Siaril
Adrian Siaril

The boss

Articles: 609

CATATAN!

karena tingginya spam, kolom komentar saya tutup sementara. Untuk menghubungi saya, dm saya di Instagram, Telegram, Tiktok (@adriansiaril), atau isi formulir dibawah ini.