Cara Memilih Kartu Kredit: Akses Gratis Bandara Soekarno-Hatta

Saat berpergian, kenyamanan dan kemudahan menjadi prioritas bagi setiap traveller.Ini berlaku di Terminal Internasional Soekarno-Hatta di Cengkareng. Kunci pengalaman perjalanan yang lebih baik adalah akses optimal ke fasilitas. Penting untuk memahami cara memilih kartu kredit dengan cermat, karena kartu yang sesuai dapat memberikan manfaat besar untuk perjalanan yang lebih nyaman dan menyenangkan.

Jika Anda lebih tertarik untuk mendengarkan konten ini melalui format video, silakan kunjungi tautan ini.

Fasilitas Gratis di Bandara Internasional Soekarno-Hatta

Dalam video TikTok viral sebelumnya, saya berbagi daftar kartu kredit yang memberikan fasilitas gratis di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Antara lain:

  1. Kartu kredit JCB apapun terbitan bank Indonesia, untuk mendapatkan gratis donut Krispy Kreme dan Satu minuman
  2. Kartu kredit DBS Travel, BCA Singapore Flyer Infinite, BCA Card Batik, atau CIMB Infinite untuk satu gelas minuman Starbucks gratis.
  3. Kartu kredit Mayapada Platinum/Signature dan Bank Mandiri Fengshui, Prioritas, Signature, dan World Elite untuk mendapatkan potongan 100.000 rupiah ke grup kuliner Autogrill (Burger King, Delice Maison, atau Pizza Hut)

Tentu saja, tidak perlu memiliki semua kartu kredit tersebut. Jelas bahwa tidak mungkin untuk mengklaim semua manfaat gratisan tersebut dan menghabiskannya sendirian. Jadi saya mendapatkan banyak pertanyaan lanjutan: dari seluruh kartu kredit tersebut, mana yang sebenarnya paling penting untuk dimiliki?

Prioritas Pada Kartu Kredit Kategori 3

Menurut saya, pada saat tulisan ini diterbitkan (Agustus 2023), yang penting dimiliki adalah dari kategori nomor 3, seperti Bank Mayapada dan Bank Mandiri. Alasannya sederhana: kartu kredit di kategori nomor 1 dan 2 memberikan gratisan SEBELUM memasuki wilayah imigrasi. Gratisan yang diberikan dalam bentuk minuman tidak bisa kita bawa setelah melewati imigrasi.

Keuntungan Kartu Kredit Mandiri dan Mayapada Setelah Imigrasi

Sedangkan kartu kredit Mandiri dan Mayapada memberikan gratisan dalam bentuk makanan dan/atau minuman yang bisa kita bebas pilih sendiri, dan juga gratisannya kita klaim SETELAH melewati imigrasi, jadi kita bisa bersantai sambil menunggu boarding call.

Premium di Soekarno Hatta tidak menerima akses masuk gratis dari Priority Pass, Loungekey, Dragonpass. Akses gratis dari kartu kredit Indonesia melibatkan bank-bank kurang umum seperti Bank Mega Syariah dan Bank Daerah, bukan bank besar dengan kartu kredit populer.

Alternatifnya, gunakan fasilitas gratis di grup Autogrill dengan kartu kredit Mandiri dan/atau Mayapada, tanpa perlu membayar akses ke Plaza Premium Lounge.

Hal ini dapat menjadi pilihan untuk mengisi waktu menunggu penerbangan Anda. Memang sih tidak semewah di lounge, tapi kan lumayan gratis?

Kartu Kredit Bank Mandiri dan Mayapada Mana yang Harus Saya Apply?

Untuk bank Mayapada, pilihannya ya hanya dua: platinum atau signature. Karena yang gold tidak memberikan gratisan bandara ini, maka anda tinggal coba apply platinum saja. Syukur-syukur malah dikasih yang signature, ya lebih bagus lagi.

Untuk Bank Mandiri, dua kartu kredit yang memberikan manfaat tanpa penempatan dana adalah kartu kredit Fengshui dan kartu kredit Signature/Signature Golf. Kartu kredit signature lebih sulit didapatkan, jadi saya sarankan apply saja kartu Fengshui.

Cara Memilih Kartu Kredit Bank Mayapada Platinum dan Signature: Kenikmatan Ekstra di Terminal Internasional Soekarno-Hatta

Kartu kredit Bank Mayapada varian Platinum dan Signature juga memberikan manfaat penting bagi pelancong di Terminal Internasional Soekarno-Hatta. Seperti kartu kredit Bank Mandiri FENGSHUI, kedua varian ini juga memberikan diskon 100 ribu rupiah di restoran populer seperti Pizza Hut, Burger King, dan Delice Maison setelah melewati imigrasi. Diskon ini memberikan opsi nyaman untuk mengisi waktu menunggu dengan santai sebelum penerbangan. Bagi mereka yang mengutamakan kenyamanan dalam makan dan minum, manfaat ini tentu memiliki nilai yang signifikan.

Baca juga: Apa yang dimaksud dengan Loungekey dan Priority Pass? 

Adrian Siaril
Adrian Siaril
Articles: 24

One comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.