Diskon khusus pembaca blog! Gunakan kode ADRIANSIARIL untuk dapat diskon 20% di kursus C4: Cari Cuan Kartu Kredit.

Empat Jenis Asuransi Dasar

Produk asuransi semakin hari semakin banyak jenisnya. Mulanya hanya berupa sarana proteksi terhadap aset dan warisan, kini asuransi juga kerap dibungkus dengan instrumen investasi.

Pada kesempatan kali ini saya ingin menjelaskan beberapa jenis asuransi dasar yang seharusnya dimiliki oleh setiap orang.

1. Asuransi meninggal dunia / tutup usia

Ini adalah asuransi jenis paling dasar dan paling sederhana. Apabila kita sebagai tertanggung (pemilik polis) amit-amit meninggalkan dunia ini, maka ahli waris yang kita tunjuk akan mendapatkan uang santunan.

Mulanya, asuransi jenis ini berfungsi untuk membebaskan anggota keluarga yang kita tinggalkan dari beban finansial akibat kepergian kita, misalnya biaya pemakaman, utang yang masih ada, dan kebutuhan hidup tanggungan kita. Namun, seiring berjalannya waktu, asuransi jenis ini menjadi sarana untuk melipatgandakan warisan kepada keturunan kita.

2. Asuransi kecelakaan diri

Asuransi jenis ini memiliki manfaat yang sedikit lebih luas daripada asuransi jiwa. Selain memberikan santunan apabila kita meninggal, asuransi kecelakaan diri juga akan memberikan santunan apabila kita mengalami cacat akibat kecelakaan. Manfaat ini lumayan penting, karena orang yang mengalami kecelakaan belum tentu meninggal dunia. Dalam asuransi jiwa tradisional, tidak ada santunan yang diberikan kecuali bila tertanggung meninggal dunia. 

Fungsi asuransi ini untuk meringankan beban finansial untuk perawatan tertanggung paska kecelakaan, dan amit-amit kalau cacat yang diterima bersifat tetap, maka uang pertanggungannya bisa digunakan sebagai modal usaha atau investasi

3. Asuransi penyakit kritis

Jenis ketiga ini serupa tapi tak sama dengan jenis kedua diatas. Bila jenis kedua diatas memberikan santunan bila terjadi cacat akibat kecelakaan, maka asuransi jenis ini akan memberikan santunan bila kita terdiagnosa penyakit kritis, meskipun kita belum tutup usia.

Yang dimaksud dengan penyakit kritis adalah, jenis penyakit yang memiliki tingkat keselamatan rendah, dan biasanya berbahaya bagi si penderita bila dibiarkan. Itulah pentingnya asuransi jenis ini, agar memberikan uang santunan secepat mungkin yang bisa kita gunakan untuk pengobatan, agar penyakitnya tidak makin parah.

4. Asuransi kesehatan

Jenis keempat ini rasanya sudah tidak perlu saya jelaskan panjang lebar lagi, karena hampir semua orang sudah memilikinya. Asuransi kesehatan memberikan kita santunan apabila kita dirawat dirumah sakit, sehingga meringankan beban finansial yang harus kita keluarkan untuk perawatan.

Menurut saya, keempat jenis asuransi diatas harus dimiliki setiap individu. Maka dari itu, saya menyambut baik bahwa OneAset sudah menyediakan produk asuransi untuk jenis-jenis diatas, dengan harga yang relatif murah dan proses yang 100% online. Bagi yang belum memiliki asuransi jenis-jenis diatas, bisa mempertimbangkan membeli dari OneAset.

Tulisan ini disponsori secara finansial oleh OneAset, sehingga hak milik tulisan ini sepenuhnya milik OneAset. Tulisan ini telah terbit lebih dahulu di platform OneAset, dan blog ini hanya bersifat mempublikasikan ulang untuk keperluan promosi. Saya berkomitmen menghadirkan minimal 20 tulisan edukasi baru (bukan repost blog ini) setiap bulannya di OneAset, jadi apabila anda ingin menikmati konten baru saya secepat mungkin, pastikan untuk mendaftar di OneAset dan follow profile saya disana. Anda juga akan mendapatkan emas gratis dan mendukung saya secara langsung tanpa biaya apapun.

Bagaimana Cara Mendaftar OneAset?

  1. Gunakan link https://app.oneaset.co.id/s/N3amMv untuk mendaftar
  2. Apabila belum memiliki aplikasi ONEASET di HP, akan diarahkan download dulu di playstore
  3. Klik ulang link tersebut setelah install ONEASET
  4. Aplikasi ONEASET akan otomatis terbuka dan muncul gambar seperti dibawah ini

Selesai. Silakan baca seluruh tulisan saya secara gratis. Jangan lupa tinggalkan like, comment, dan share, karena saya akan mendapatkan incentive tambahan atas engagement tersebut.

Ingin belajar memilih kartu kredit terbaik sesuai dengan kebutuhan dan kondisi anda?

pabila kamu pemula di dunia kartu kredit dan ingin mulai mengumpulkan cuan dari kartu kredit, maka kamu akan cocok bergabung di kursus C4: Cari Cuan Credit Card, dimana kita akan belajar:

  1. Bagaimana orang bisa naik pesawat gratis dari penggunaan kartu kredit
  2. Bagaimana kartu kredit bisa membuat kita berhemat ratusan ribu sampai jutaan rupiah setiap bulan
  3. Bagaimana cara agar tidak membayar biaya kartu kredit sama sekali

Ayo cek dan gabung sekarang dengan klik tombol dibawah!

C4: Cari Cuan Credit Card
C4: Cari Cuan Credit Card
Adrian Siaril
Adrian Siaril

The boss

Articles: 607

CATATAN!

karena tingginya spam, kolom komentar saya tutup sementara. Untuk menghubungi saya, dm saya di Instagram, Telegram, Tiktok (@adriansiaril), atau isi formulir dibawah ini.