Review Insureka: Asuransi Mobil dan Insurtech Terbaik

Baru-baru ini, seorang teman datang kepada saya dengan pertanyaan tentang asuransi mobil yang direkomendasikan. Saya menjelaskan bahwa, pada dasarnya, tidak ada perbedaan besar antara berbagai merek asuransi umum dalam hal manfaat perlindungan dan biaya. Oleh karena itu, pilihlah merek yang Anda merasa nyaman. Namun, saya juga memberikan saran bahwa membeli asuransi mobil secara online bisa menjadi pilihan terbaik agar Anda tidak perlu repot berurusan dengan agen penjualan.

Namun, ia menceritakan pengalaman negatifnya dengan salah satu penjual asuransi online yang kerap meneleponnya hingga tiga kali sehari. Walaupun dia mengeluhkan hal ini, ia mengatakan bahwa semua panggilan tersebut dilakukan oleh mesin secara otomatis. Oleh karena itu, dia merasa terganggu meskipun sudah memutuskan untuk tidak membeli asuransi dari penjual tersebut.

Dalam upaya membantu teman saya mencari alternatif penjual asuransi mobil online, saya menemukan sebuah situs yang menarik bernama Insureka. Apa yang membuat Insureka menonjol adalah pernyataan mereka yang jelas: “KAMI TIDAK AKAN MENGGANGGU ANDA DENGAN TELEPON TIDAK DIUNDANG – TAPI KAMI ADA 24/7 UNTUK ANDA.”

Memahami Insureka: Kerja Sama dan Proses Penawaran

Saya memutuskan untuk mencari tahu lebih lanjut tentang Insureka, dan ternyata mereka beroperasi dari kantor pusat mereka di Gedung AXA Tower, Jakarta Pusat. Insureka adalah agregator online yang bekerja sama dengan asuransi umum Rama Satria Wibawa, yang telah beroperasi selama 44 tahun dan merupakan salah satu pemain tertua di industri asuransi umum di Indonesia.

Saya mencoba langsung menggunakan platform Insureka untuk mendapatkan penawaran. Prosesnya sangat mudah – Anda hanya perlu memilih tahun, merek, jenis kendaraan, dan kode daerah.

Beli asuransi mobile online lewat Insureka
Di tampilan ini, kita bisa memilih tahun, merek, dan jenis kendaraan kita. Setelah melalui tahap ini akan langsung muncul penawarna harga.

Penawaran Harga Instan dan Kustomisasi Polis Asuransi

Setelah melalui proses tersebut, hasil penawaran harga muncul secara instan, dan yang terbaik adalah, Anda bisa mengubah nilai asuransi kendaraan Anda sendiri tanpa perlu bantuan manusia. Penting untuk diingat bahwa pada tahap ini, Anda tidak perlu mengungkapkan informasi pribadi seperti nama dan nomor telepon Anda.

Beli asuransi mobile online lewat Insureka
Insureka mengiinkan kita untuk menurunkan ataupun menaikkan dari nilai pertanggungan mobil kita – jadi kita bisa mendapatkan harga terbaik sesuai kondisi mobil kita saat ini

Kustomisasi Cakupan Perlindungan yang Ideal

Salah satu fitur yang saya sangat hargai dari Insureka adalah kemampuan untuk menyesuaikan cakupan perlindungan dari polis mobil Anda sendiri. Semua opsi tambahan ini dijelaskan dengan jelas beserta harganya, memberikan Anda kebebasan untuk memilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan harga yang terbaik sesuai dengan preferensi Anda.

Di tampilan ini, kita juga bisa menambahkan perlindungan tambahan untuk polis asuransi mobil kita di Insureka. Jadi kita bisa memiliki polis asuransi mobil yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan kita

Selain itu, Anda juga dapat mengatur nilai pertanggungan untuk perlindungan tambahan sesuai keinginan Anda. Menggunakan Insureka memberi Anda kontrol penuh, seolah-olah Anda adalah agen asuransi yang membuat keputusan untuk diri sendiri, tanpa campur tangan dari pihak ketiga.

Untuk beberapa perlindungan ekstra, kita bahkan bisa mengatur sendiri berapa nilai pertanggungannya.

Setelah Anda berhasil membuat polis asuransi mobil yang sesuai dengan keinginan Anda, Anda tidak harus membelinya segera. Anda memiliki opsi untuk menyimpannya dalam format PDF terlebih dahulu. Selain itu, jika Anda ingin mengkonsultasikannya dengan tim Insureka atau ingin mengonfirmasi cakupan perlindungan tambahan, Anda dapat menghubungi mereka melalui WhatsApp.

Anda tidak harus membelinya saat itu juga – anda bisa menyimpan proposal yang anda buat sendiri untuk dipikir-pikir dulu

Hanya ada satu kekurangan yang saya temukan dalam Insureka, yaitu pilihan kendaraan mungkin tidak mencakup semua jenis keluaran tahun 2023, seperti misalnya merk Citroen model EC3.

Tidak ada pilihan untuk jenis mobil Citroen

Insureka: Rekomendasi Utama untuk Asuransi Mobil Online

Meskipun demikian, Insureka menjadi rekomendasi utama saya untuk membeli asuransi mobil secara online. Dengan Insureka, Anda dapat menjadi agen asuransi bagi diri sendiri tanpa gangguan panggilan dari penjual asuransi. Selain itu, Anda memiliki kendali penuh untuk menyesuaikan polis Anda sesuai dengan preferensi dan kebutuhan Anda.

Apabila anda tertarik menggunakan Insureka, anda bisa mengunjungi websitenya dengan menggunakan link affiliate saya disini –> Insureka x Adriansiaril . Menggunakan link affiliate saya memberikan anda harga lebih rendah dan juga mendukung kelangsungan blog ini karena pembelian anda akan memberikan sedikit komisi kepada saya. Terima kasih banyak!

Adrian Siaril
Adrian Siaril

The boss

Articles: 588

3 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *