A shining Day-Date replica watch is a luxury model to add stylish sophistication to any wardrobe. A newly-established and popular fake watch with a replica rolex yellow gold bracelet and white dial, this outstanding collector's piece will show you a new and fresh scene.
Beranda » Hindari Mitos-Mitos Asuransi yang Bikin Rugi!

Hindari Mitos-Mitos Asuransi yang Bikin Rugi!

Seperti yang sudah banyak diketahui, kehidupan selalu penuh dengan kemungkinan dan risiko ketidakpastian. Sebagai manusia, kita tidak bisa memprediksi apa yang akan terjadi di masa yang akan datang, entah itu berupa keberuntungan atau nasib buruk yang akan sangat mungkin terjadi. Adanya program serta produk asuransi, akan membantu kita dalam situasi yang tidak diinginkan suatu saat nanti. Jadi, semisal Anda mengalami situasi yang tidak diinginkan, seperti kecelakaan, terkena PHK, dan sebagainya, pihak asuransilah yang akan menanggung risiko-risiko tersebut. Namun, ternyata tidak jarang juga sering ditemukan mitos-mitos tentang asuransi yang banyak dipercayai oleh sebagian besar masyarakat di Indonesia.

Kehadiran produk asuransi di Indonesia masih menuai banyak pro dan kontra hingga sekarang, hal itu disebabkan oleh kurangnya edukasi yang merata sehingga masih banyak orang yang mempercayai mitos tersebut. Berdasarkan data Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan 2019, 96,8% masyarakat Indonesia sudah mempunyai tujuan keuangan. Akan tetapi, mayoritas hanya sebagai tujuan jangka pendek, seperti untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Jadi wajar saja jika asuransi bukan menjadi skala prioritas, karena masyarakat beranggapan bahwa masih banyak kebutuhan lain yang lebih penting dibandingkan dengan asuransi.

Apa saja mitos asuransi tersebut? Berikut beberapa contohnya;

“Tidak Perlu Mendahului Takdir!”
Jika Anda pernah mendengar mitos asuransi ini dari keluarga, orang tua, atau kerabat terdekat Anda, mungkin kali ini Anda akan bisa menjawabnya. Sebab dengan mengikuti program asuransi, sama sekali tidak ada korelasinya dengan takdir atau bahkan mendahului takdir itu sendiri. Pada prinsipnya, produk asuransi hanya mengajak kita untuk lebih berjaga-jaga dan bersiap terhadap segala risiko buruk yang dapat terjadi di masa depan. Seperti halnya sakit, kecelakaan, kebakaran, dan banyak lainnya. Sebagai manusia, Tuhan memang sudah menakdirkan untuk menjalani hidup yang penuh dengan ketidakpastian ini. Tetapi Anda tetap dapat mempersiapkan diri untuk segala hal yang mungkin bisa menimpa sewaktu-waktu, dengan mengikuti program asuransi yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

“Asuransi Cuma Hanya untuk Orang Kaya”
Murah atau mahalnya biaya asuransi itu sangatlah relatif, sehingga Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan serta kemampuan Anda dengan membaca polis asuransi yang akan Anda ambil. Dalam polis asuransi tersebut, Anda akan tahu manfaat yang bisa didapatkan. Semakin besar premi yang Anda bayarkan, maka semakin banyak pula manfaat yang akan didapat.

“Kan Masih Muda, Jadi Belum Perlu Asuransi”
Kondisi sakit, kecelakaan, atau hal buruk lainnya yang mungkin terjadi di masa mendatang, bukanlah hal yang bisa diprediksi dengan pasti. Mungkin Anda sudah punya rencana hidup sampai umur 50 tahun, “Tapi kalau ternyata Tuhan berkehendak lain, bagaimana?” Mindset seperti ini yang harus dihilangkan dari diri Anda. Justru dengan memiliki asuransi, saat tiba-tiba terjadi sesuatu kepada diri Anda, pihak asuransi yang akan menanggung, sehingga Anda tidak akan mengeluarkan biaya yang tidak terduga.

“Asuransi Itu Ribet”
Seiring kemajuan teknologi yang kian berkembang pesat, segala sesuatunya seakan mudah dalam genggaman, termasuk dalam mengikuti program asuransi. Anda tidak perlu lagi menghubungi agen asuransi atau mendatangi kantornya. Sekarang, Anda bisa mengaksesnya di ponsel, seperti pada aplikasi OneAset ini. Jadi sudah tidak ada alasan lagi untuk menganggap bahwa asuransi ini ribet di era digital seperti sekarang.

“Kan, Sudah Diasuransikan Perusahaan”
Kalau Anda mempunyai mindset seperti ini, coba Anda pikirkan ulang. Apakah selamanya akan bekerja di perusahaan? Bagaimana misalnya Anda tiba-tiba tertimpa sesuatu ketika sudah tidak lagi bekerja di perusahaan tersebut? Semua risiko buruk yang mungkin nanti akan terjadi sepenuhnya akan ditanggung oleh diri Anda sendiri. Untuk itu, tetapkanlah asuransi yang paling cocok bagi kebutuhan Anda sedini mungkin.

Melalui aplikasi OneAset, pilihan produk asuransinya sudah banyak dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan serta kemampuan Anda.

Tulisan ini disponsori secara finansial oleh OneAset, sehingga hak milik tulisan ini sepenuhnya milik OneAset. Tulisan ini telah terbit lebih dahulu di platform OneAset, dan blog ini hanya bersifat mempublikasikan ulang untuk keperluan promosi. Saya berkomitmen menghadirkan minimal 20 tulisan edukasi baru (bukan repost blog ini) setiap bulannya di OneAset, jadi apabila anda ingin menikmati konten baru saya secepat mungkin, pastikan untuk mendaftar di OneAset dan follow profile saya disana. Anda juga akan mendapatkan emas gratis dan mendukung saya secara langsung tanpa biaya apapun.

Bagaimana Cara Mendaftar OneAset?

  1. Gunakan link https://app.oneaset.co.id/s/N3amMv untuk mendaftar
  2. Apabila belum memiliki aplikasi ONEASET di HP, akan diarahkan download dulu di playstore
  3. Klik ulang link tersebut setelah install ONEASET
  4. Aplikasi ONEASET akan otomatis terbuka dan muncul gambar seperti dibawah ini
This image has an empty alt attribute; its file name is image.png
This image has an empty alt attribute; its file name is image-1.png
This image has an empty alt attribute; its file name is image-2.png

Selesai. Silakan baca seluruh tulisan saya secara gratis. Jangan lupa tinggalkan like, comment, dan share, karena saya akan mendapatkan incentive tambahan atas engagement tersebut.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.