A shining Day-Date replica watch is a luxury model to add stylish sophistication to any wardrobe. A newly-established and popular fake watch with a replica rolex yellow gold bracelet and white dial, this outstanding collector's piece will show you a new and fresh scene.
Beranda ยป Masih Muda dan Sehat, Asuransi Buat Apa?

Masih Muda dan Sehat, Asuransi Buat Apa?

Tidak ada yang bisa memastikan kondisi hidup kedepannya akan seperti apa. Yang penting untuk dilakukan adalah menyiapkan proteksi agar saat risiko menimpa, kita sudah menyiapkan solusinya. Salah satu persiapan yang paling bisa dilakukan sejak dini ialah dengan mengikuti program asuransi.
Asuransi bukanlah jual-beli risiko, seperti persepsi masyarakat selama ini. Inti dari bisnis asuransi adalah proteksi. Itu berarti, jika risiko tersebut tidak terjadi, perlindungan asuransi tetap ada. Tetapi jika risiko tersebut terjadi, maka asuransi yang akan menanggungnya. Seperti itu sederhananya cara kerja asuransi, bahkan untuk anak muda sekalipun. Sebab adanya risiko-risiko tersebut tidak bisa dihilangkan, namun bisa dikurangi.

Meski demikian, saat ini masih banyak orang belum mengetahui tentang pentingnya asuransi, terlebih anak muda. Para generasi milenial dan gen Z yang sudah memasuki usia produktif bekerja, masih belum menjadikan asuransi sebagai prioritas. Padahal, asuransi merupakan sebuah proteksi pengendalian risiko, dengan mengalihkan risiko dari pihak satu ke pihak lainnya.

Lalu, Apa Pentingnya Asuransi Untuk Anak Muda?

Anak muda, cenderung merasa baik-baik saja karena masih merasa sehat dan mampu melakukan banyak aktivitas. Padahal, kondisi kesehatan tubuh saat ini tidak akan menjamin kondisi pada 1-5 tahun ke depan tetap sama. Oleh karenanya, asuransi dapat menjadi alternatif untuk meminimalisir kerugian-kerugian apabila risiko tersebut terjadi.

Berikut beberapa alasan pentingnya asuransi bagi anak muda yang perlu Anda ketahui;

Memberi Perlindungan Tambahan
Perusahaan memang kerap menanggung asuransi, minimal asuransi kesehatan serta ketenagakerjaan. Akan tetapi Anda juga perlu mempersiapkan proteksi tambahan untuk kebutuhan pribadi Anda. Sebab saat ini, sudah banyak produk asuransi yang menawarkan double cover, di mana Anda dapat melakukan klaim asuransi sebagai biaya tambahan.

Asuransi akan memberi perlindungan ketika Anda mengalami risiko. Perlindungan yang didapatkan tentunya tergantung dari jenis asuransi yang nantinya Anda pilih.

Mengurangi Potensi Kerugian
Asuransi menjadi alternatif terbaik dalam mengurangi risiko atau kerugian keuangan saat situasi yang tidak diharapkan terjadi. Walaupun Anda selalu menjaga pola hidup sehat pada saat ini, namun situasi yang tak terduga akan sangat mungkin terjadi. Sementara itu, biaya-biaya pengobatan atau biaya perbaikan barang tentunya akan menghabiskan banyak biaya. Pada situasi tersebut, Anda berpotensi menghadapi berbagai kerugian sehingga Anda harus mempersiapkan proteksinya sejak muda.

Keuangan yang Sehat dan Teratur
Jika Anda mengalokasikan sebagian gaji atau penghasilan untuk asuransi, maka kebutuhan biaya pengobatan ketika Anda sakit, atau perbaikan barang saat ada kerusakan akan lebih terjamin. Premi yang dibayarkan setiap bulannya akan menghasilkan perlindungan tambahan di situasi yang tak terduga.

Biaya Premi Lebih Terjangkau
Biaya premi asuransi di usia muda biasanya lebih murah karena usia 20-30 tahun cenderung masih sehat dan sedang dalam masa produktif. Beberapa perusahaan asuransi menentukan premi asuransi yang lebih tinggi untuk orang yang berusia di atas 40 tahun, sebab usia tua lebih rentan terkena penyakit tertentu.

Maka dari itu, dengan mempersiapkan asuransi sejak dini, maka Anda tidak perlu khawatir akan kerugian dari ketidakpastian yang mungkin akan terjadi di masa depan. Misalnya; risiko kecelakaan, tertimpa penyakit kritis, dan sebagainya. Begitupun jika sampai meninggal dunia, maka ia dapat mewariskan sesuatu yang baik untuk keluarga yang ditinggalkan.


Saat ini, Anda sudah bisa mulai mempersiapkan asuransi sesuai kebutuhan Anda di OneAset, dan dapat memilih berbagai produk asuransi dengan mudah dan terjangkau.

Tulisan ini disponsori secara finansial oleh OneAset, sehingga hak milik tulisan ini sepenuhnya milik OneAset. Tulisan ini telah terbit lebih dahulu di platform OneAset, dan blog ini hanya bersifat mempublikasikan ulang untuk keperluan promosi. Saya berkomitmen menghadirkan minimal 20 tulisan edukasi baru (bukan repost blog ini) setiap bulannya di OneAset, jadi apabila anda ingin menikmati konten baru saya secepat mungkin, pastikan untuk mendaftar di OneAset dan follow profile saya disana. Anda juga akan mendapatkan emas gratis dan mendukung saya secara langsung tanpa biaya apapun.

Bagaimana Cara Mendaftar OneAset?

  1. Gunakan link https://app.oneaset.co.id/s/N3amMv untuk mendaftar
  2. Apabila belum memiliki aplikasi ONEASET di HP, akan diarahkan download dulu di playstore
  3. Klik ulang link tersebut setelah install ONEASET
  4. Aplikasi ONEASET akan otomatis terbuka dan muncul gambar seperti dibawah ini
This image has an empty alt attribute; its file name is image.png
This image has an empty alt attribute; its file name is image-1.png
This image has an empty alt attribute; its file name is image-2.png

Selesai. Silakan baca seluruh tulisan saya secara gratis. Jangan lupa tinggalkan like, comment, dan share, karena saya akan mendapatkan incentive tambahan atas engagement tersebut.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.