Optimalkan Transaksi QRIS dengan Aplikasi Tepat

Dalam era digital yang semakin berkembang, metode pembayaran tradisional telah mengalami transformasi signifikan. Salah satu inovasi yang mempermudah transaksi adalah QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard), yang memungkinkan pembayaran elektronik dengan cepat dan mudah melalui pemindaian kode QR. Namun, dalam memilih aplikasi pembayaran yang tepat untuk transaksi QRIS, banyak faktor yang perlu dipertimbangkan. Artikel ini akan membahas berbagai opsi aplikasi pembayaran untuk memaksimalkan keuntungan dari transaksi QRIS. 

Jika Anda lebih tertarik untuk mendengarkan konten ini melalui format video, silakan kunjungi tautan ini.

CIMB Niaga: Kejayaan, Devaluasi, dan Transaksi QRIS

Sebelumnya, CIMB Niaga menjadi pilihan favorit untuk transaksi QRIS. Menggunakan kartu kredit CIMB memberikan poin X-tra, termasuk poin Accor, Mileage JCB Ultimate, atau Cashback Syariah Platinum. Namun, per Agustus, CIMB melakukan devaluasi dengan menghilangkan pemberian poin X-tra atas transaksi QRIS. Meskipun demikian, pengguna masih dapat memanfaatkan cashback bulanan dari fitur kartu kredit, terutama dengan memanfaatkan sumber dana dari CIMB Syariah Platinum. 

Livin by Mandiri: Poin yang Berharga

Dalam situasi pasca-devaluasi CIMB, Livin by Mandiri menjadi salah satu alternatif unggulan. Meskipun pemberian poin Livin hanya terjadi untuk setiap transaksi Rp.50.000 ke atas, pengumpulan poin tetaplah bermanfaat dalam jangka panjang. Sedikit demi sedikit, lama-lama menjadi bukti. Dengan melakukan transaksi lebih besar, pengguna dapat memaksimalkan keuntungan dari akumulasi poin untuk diwujudkan dalam berbagai manfaat. 

GoPay: Keuntungan dari Cashback Unlimited

Bagi mereka yang tidak menggunakan kartu kredit, GoPay menawarkan alternatif menarik. Melalui langganan ‘cashback unlimited’ dengan biaya langganan yang rendah, pengguna dapat mendapatkan cashback 0.1% untuk setiap transaksi di luar platform GoPay. Meskipun biaya langganan mungkin berubah, strategi ini bisa menjadi peluang yang menarik dalam jangka pendek. Sayangnya, Gopay sepertinya juga terus mendevaluasi keuntungan ini – mengingat rate cashback sebelumnya adalah 1%, bukan 0.1%.

Alternatif Lain: Bank dan Kartu Kredit dengan Insentif Transaksi QRIS

Ada beberapa bank dan kartu kredit lain yang bisa memberikan insentif atas transaksi QR. Misalnya, tabungan Maybank dan Kartu Kredit+Tabungan UOB TMRW memberikan “cashback ” atau bunga tabungan tambahan untuk setiap transaksi QR yang dilakukan. Masih banyak juga tabungan lain yang memberikan promosi sejenis – namun saya tidak hafal semuanya dan mungkin sudah berubah saat tulisan ini diterbitkan – jadi rajin rajin saja buka media sosial saya karena saya biasanya membagikan hal-hal seperti ini.

Baca Juga: Review Flip Id: Solusi Praktis Pengiriman Uang Antar Bank dan Negara

Adrian Siaril
Adrian Siaril
Articles: 24

48 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  1. Magnificent beat ! I would like to apprentice while you amend your site, how could i subscribe for a weblog web site? The account aided me a acceptable deal. I have been tiny bit acquainted of this your broadcast provided shiny transparent concept

  2. Just a smiling visitant here to share the love (:, btw outstanding style and design. “Individuals may form communities, but it is institutions alone that can create a nation.” by Benjamin Disraeli.

  3. The heart of your writing while sounding agreeable originally, did not really sit properly with me after some time. Somewhere throughout the sentences you actually were able to make me a believer unfortunately only for a short while. I still have a problem with your leaps in assumptions and one would do nicely to help fill in all those gaps. In the event that you actually can accomplish that, I could definitely be amazed.

  4. I’ve been absent for a while, but now I remember why I used to love this web site. Thank you, I’ll try and check back more often. How frequently you update your web site?

  5. Good website! I truly love how it is simple on my eyes and the data are well written. I’m wondering how I could be notified when a new post has been made. I’ve subscribed to your RSS feed which must do the trick! Have a nice day!