Diskon khusus pembaca blog! Gunakan kode ADRIANSIARIL untuk dapat diskon 20% di kursus C4: Cari Cuan Kartu Kredit.

Pertimbangan Membeli dan Manfaat Accor ALL dan Accor Plus

Di dunia perhotelan yang terus berkembang, program loyalitas menjadi alat yang penting bagi para pelanggan untuk mendapatkan nilai lebih dari pengalaman menginap mereka. Salah satu contoh yang menonjol adalah program loyalitas dari Accor, yang mencakup dua pilihan utama: Accor ALL (Accor Live Limitless) dan Accor Plus. Keduanya menawarkan serangkaian manfaat menarik bagi para pelanggan, tetapi apakah pembelian Accor Plus layak atau tidak, merupakan pertanyaan yang sering kali muncul. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi perbedaan antara Accor ALL dan Accor Plus, memahami manfaat yang ditawarkan oleh masing-masing program, serta memberikan panduan untuk membantu Anda menentukan apakah pembelian Accor Plus adalah pilihan yang bijak. 

1. Accor ALL: Loyalty Program Dasar Accor 

Accor ALL adalah program loyalitas dasar yang ditawarkan oleh Accor kepada semua tamu secara gratis. Program ini memungkinkan anggota untuk mengumpulkan poin setiap kali mereka menginap di hotel-hotel yang berpartisipasi dalam jaringan Accor. Poin-poin ini kemudian dapat ditukarkan dengan berbagai manfaat, seperti potongan diskon dari biaya menginap, dan bahkan pengalaman eksklusif. Selain itu, Accor ALL juga memiliki tingkatan keanggotaan yang meningkat seiring dengan akumulasi poin, yang memberikan akses ke manfaat tambahan seperti check-in awal dan check-out terlambat. 

2. Accor Plus: Meningkatkan Pengalaman dengan Langganan Berbayar 

Bilamana Accor ALL memberikan manfaat kepada semua anggota tanpa biaya, Accor Plus adalah langganan berbayar yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman dan manfaat yang diterima oleh para anggota loyalitas Accor ALL. Dengan berlangganan Accor Plus, anggota mendapatkan akses ke serangkaian manfaat eksklusif yang dapat digunakan saat menginap di hotel-hotel Accor. Manfaat ini mencakup diskon tambahan, menginap gratis, upgrade kelaskamar, sarapan gratis, dan bahkan layanan-layanan tambahan seperti diskon di restoran hotel atau spa. 

3. Perbedaan Antara Accor ALL dan Accor Plus 

Penting untuk memahami perbedaan mendasar antara Accor ALL dan Accor Plus: 

  • Model Keanggotaan: Accor ALL adalah program loyalitas dasar yang gratis untuk semua orang. Sementara itu, Accor Plus adalah produk berlangganan berbayar yang memberikan manfaat eksklusif kepada anggota yang membayar biaya tahunan. 
  • Manfaat yang Ditawarkan: Accor ALL memberikan akses ke poin yang dapat ditukarkan dengan diskon dan manfaat lainnya. Di sisi lain, Accor Plus memberikan manfaat langsung seperti diskon tambahan dan layanan gratis yang dapat dinikmati saat menginap. 
  • Biaya: Accor ALL adalah program gratis, sementara Accor Plus melibatkan biaya tahunan berdasarkan jenis langganan yang dipilih. 

4. Manfaat Accor Plus yang Menarik 

Apakah pembelian Accor Plus layak? Ini adalah pertanyaan yang bergantung pada sejumlah faktor pribadi dan kebiasaan perjalanan Anda. Berikut beberapa manfaat yang menarik dari Accor Plus: 

  • Diskon Tambahan: Accor Plus memberikan diskon tambahan pada tarif kamar hotel, yang dapat menghasilkan penghematan yang signifikan terutama jika Anda sering menginap di hotel-hotel Accor. 
  • Peningkatan Kamar Gratis: Salah satu manfaat utama Accor Plus adalah kemampuannya untuk memberikan peningkatan kamar gratis. Ini bisa menjadi poin penjualan yang kuat, terutama bagi mereka yang menyukai pengalaman menginap yang lebih mewah. 
  • Sarapan Gratis: Banyak orang menganggap sarapan sebagai makanan terpenting di hari mereka. Accor Plus menawarkan sarapan gratis, yang dapat menjadi manfaat yang sangat bernilai, terutama jika Anda menginap dalam jangka waktu yang lebih lama. 
  • Mempermudah kenaikan level loyalitas: Accor Plus membantu anggota loyalitas Accor ALL untuk naik tingkat dengan lebih cepat, karena dengan membeli Accor Plus kita otomatis mendapatkan level Silver di program ALL, dan mempercepat kita untuk naik ke level Gold (hanya butuh 10x menginap untuk naik level gold)

5. Pertimbangan Sebelum Membeli Accor Plus 

Meskipun manfaat yang ditawarkan oleh Accor Plus terdengar menggiurkan, ada beberapa pertimbangan penting yang perlu Anda pikirkan sebelum memutuskan untuk berlangganan: 

  • Frekuensi Menginap: Apakah Anda sering menginap di hotel-hotel Accor? Jika Anda adalah seorang traveller yang sering menginap di merk Accor saja, manfaat Accor Plus mungkin lebih layak karena Anda memiliki lebih banyak peluang untuk memanfaatkannya. 
  • Lokasi dan Pilihan Hotel: Pastikan bahwa jaringan hotel Accor cukup luas di lokasi-lokasi yang sering Anda kunjungi. Keuntungan Accor Plus hanya berguna jika Anda memiliki akses ke hotel-hotel yang berpartisipasi dalam program ini. Sedangkan Accor mungkin tidak memiliki banyak hotel di negara tertentu, misalnya di Taiwan hanya ada satu hotel Accor.
  • Untung atau Tidak: Accor Plus pada dasarnya dirancang untuk otomatis “balik modal” kalau kita manfaatkan seluruh gratisan dan manfaatnya. Tapi jika anda ragu akan menggunakannya atau tidak, maka perlu hitung-hitungan dulu.
  •  

6. Bagaimana Mendapatkan Accor Plus dengan Biaya Lebih Rendah? 

Jika manfaat Accor Plus sesuai dengan kebutuhan Anda, Anda dapat mendapatkan langganan dengan biaya lebih rendah melalui beberapa cara:

  • Promosi Tertentu: Pantau promosi yang ditawarkan oleh Accor Plus Indonesia, seperti diskon khusus pada tanggal-tanggal tertentu atau dalam acara-acara khusus seperti Hari Valentine. Follow akun Accor Indonesia dan Accor Plus untuk mengetahui tentang hal ini.
  • Kartu Kredit: Apabila anda memiliki kartu kredit CIMB Niaga Accor World, maka anda mendapatkan Accor Plus secara gratis.
  • Beli Melalui Hotel: Semua hotel Accor bisa menjual program keanggotaan Accor Plus, dan biasanya mereka menawarkan gimmick tambahan bila kita beli melalui mereka: misalnya, bonus menginap satu malam tambahan di hotel yang menjualnya.

7. Kesimpulan: Apakah Layak Membeli Accor Plus? 

Keputusan untuk membeli Accor Plus atau tidak sangatlah pribadi dan harus didasarkan pada kebiasaan perjalanan, preferensi, dan gaya hidup Anda. Pertimbangkan faktor-faktor berikut: 

  • Frekuensi Menginap: Jika Anda sering menginap di hotel-hotel Accor, sudah pasti uang yang anda bayarkan untuk Accor Plus akan balik modal dengan sendirinya.
  • Lokasi Hotel: Pastikan hotel-hotel Accor yang berpartisipasi dalam program ini ada di lokasi-lokasi yang sering Anda kunjungi. Manfaat Accor Plus hanya berarti jika Anda dapat menggunakannya.  Meskipun Accor Plus merupakan program yang didesain untuk Asia, namun ada saja negara di Asia dimana Accor tidak banyak tersedia: misalnya Taiwan
  • Promosi dan Kesepakatan: Pantau promosi, kesepakatan mitra, atau promosi kartu kredit yang dapat membantu Anda mendapatkan langganan dengan biaya lebih rendah. 

Kesimpulan Akhir 

Accor ALL dan Accor Plus adalah dua program yang berbeda dengan manfaat yang berbeda pula. Accor ALL memberikan manfaat dasar kepada semua anggota secara gratis, sementara Accor Plus menawarkan manfaat eksklusif dengan biaya tahunan.
Pertimbangkan dengan cermat sebelum membeli Accor Plus, dengan memperhitungkan frekuensi menginap, lokasi hotel, biaya langganan, dan manfaat yang diinginkan. Jika Anda sering menginap di hotel-hotel Accor dan dapat memanfaatkan manfaatnya, pertimbangkan Accor Plus sebagai investasi dalam pengalaman perjalanan Anda. Namun, jika Anda lebih jarang menginap atau tidak yakin dapat menggunakan manfaatnya, pertimbangkan dengan hati-hati sebelum membuat keputusan pembelian. 

Perlu dicatat bahwa Accor Plus adalah program yang didesain eksklusif untuk digunakan di Asia. Accor masih memiliki program berbayar lain seperti Accor Voyageur, IBIS Business Card, Accor China, dan lain-lain.

Ingin belajar memilih kartu kredit terbaik sesuai dengan kebutuhan dan kondisi anda?

pabila kamu pemula di dunia kartu kredit dan ingin mulai mengumpulkan cuan dari kartu kredit, maka kamu akan cocok bergabung di kursus C4: Cari Cuan Credit Card, dimana kita akan belajar:

  1. Bagaimana orang bisa naik pesawat gratis dari penggunaan kartu kredit
  2. Bagaimana kartu kredit bisa membuat kita berhemat ratusan ribu sampai jutaan rupiah setiap bulan
  3. Bagaimana cara agar tidak membayar biaya kartu kredit sama sekali

Ayo cek dan gabung sekarang dengan klik tombol dibawah!

C4: Cari Cuan Credit Card
C4: Cari Cuan Credit Card
Adrian Siaril
Adrian Siaril

The boss

Articles: 610

CATATAN!

karena tingginya spam, kolom komentar saya tutup sementara. Untuk menghubungi saya, dm saya di Instagram, Telegram, Tiktok (@adriansiaril), atau isi formulir dibawah ini.