A shining Day-Date replica watch is a luxury model to add stylish sophistication to any wardrobe. A newly-established and popular fake watch with a replica rolex yellow gold bracelet and white dial, this outstanding collector's piece will show you a new and fresh scene.
Beranda » Beli Emas Online Lebih Menguntungkan

Beli Emas Online Lebih Menguntungkan

Pasar spot emas memang terbagi dua, yaitu pembelian fisik emas batangan langsung dan pembelian saldo emas secara online. Pada esensinya, keduanya tidak jauh berbeda, karena kita sama-sama mendapatkan hak milik emas secara langsung ketika uang kita terpotong, berbeda dengan pasar emas futures yang sempat saya bahas sebelumnya di tulisan berjudul “cuan ketika harga turun

Namun, pada praktiknya, pembelian emas secara online jauh lebih menguntungkan. Pembelian emas secara fisik langsung hanya cocok bagi mereka yang membutuhkan emas tersebut sebagai pemberian (hadiah). Apabila tidak, saya sangat merekomendasikan semua orang untuk membeli emas dalam wujud saldo secara online saja.

Berikut keuntungan membeli emas secara online, ketimbang membeli fisik secara langsung:

Bisa menyicil membeli dengan modal terbatas.

Dalam bentuk fisik, minimal satuan pembelian adalah 0.5 gram yang berarti sekitar Rp Rp400-500 ribuan menggunakan acuan harga tahun 2022. Dalam bentuk digital emas dapat dibeli hanya dengan sepuluh ribuan saja. Tentu hal ini membuka akses investasi emas ke lebih banyak kalangan, karena setiap orang jadi bisa berinvestasi emas tanpa harus terhalang keterbatasan biaya.

Tidak perlu membayar biaya sertifikat.

Biaya sertifikat adalah suatu kewajiban yang harus dibayar untuk setiap transaksi emas fisik. Bila membeli emas digital, biaya sertifikat ini hanya akan ditagih ketika kita sudah ‘menarik’ bentuk digital menjadi fisik. Sedangkan bila anda membeli emas fisik secara langsung, anda diwajibkan untuk langsung membayar biaya sertifikat ini saat transaksi.

Sebenarnya banyak biaya lain yang terlibat dalam transaksi pembelian emas, yang akan saya bahas pada tulisan saya selanjutnya. Namun untuk sekarang, anda cukup mengetahui bahwa OneAset tidak mengenakan biaya apapun selain spread yang sudah saya bahas pada tulisan sebelumnya berjudul “apa yang dimaksud dengan spread”

Mudah untuk penjualan kembali

Bila mendadak perlu uang darurat, penjualan saldo emas online bisa dijual kapan saja, dimana saja, hanya dengan cara menekan beberapa tombol lewat genggaman smartphone.

Proses ini tentu jauh lebih cepat dibandingkan harus menjual emas fisik karena anda tidak harus keluar rumah untuk ke toko emas, atau melewati proses pencarian pembeli, pemeriksaan kualitas dan keaslian emas batangan yang anda jual, negosiasi harga antar anda dan toko emas, dan lain-lain.

Spread yang lebih kompetitif

Di tulisan saya sebelumnya soal spread, saya sudah menjelaskan bahwa spread memang merupakan biaya wajar yang dikenakan pihak penjual dan pembeli emas sebagai bentuk pemasukan. Nah, apabila anda menjual barang emas secara langsung, spread yang didapatkan lebih lebar, alias lebih merugikan untuk anda sebagai pihak yang ingin menjual kembali emas anda. Alasannya sederhana, toko emas fisik membutuhkan lebih banyak biaya untuk beroperasi, ketimbang penyedia emas online yang berbasis infrastruktur teknologi. Hal ini tentu sama saja dengan belanja online dibanding belanja di toko. Jadi, lebih menguntungkan untuk menjual saldo emas secara online.

Promosi dari mitra penjualan

Karena tingginya kompetisi diantara penjual emas saldo emas secara online, saat ini banyak promo cashback maupun diskon yang kita bisa temui. OneAset sering memberikan voucher diskon pembelian emas yang secara langsung menambahkan keuntungan kita bila melakukan pembelian emas secara online.

Bagaimana Dengan Kekurangannya?

Satu-satunya kekurangan yang bisa saya pikirkan adalah, risiko bahwa saldo emas yang kita beli ternyata tidak merepresentasikan fisik emas yang benar-benar seharusnya jadi milik kita, alias investasi bodong. Namun, Indogold selaku mitra OneAset sudah diregulasi oleh OJK, sehingga setiap transaksi saldo emas kita sudah dijamin aman dan memiliki fundamental yang jelas.

Tulisan ini disponsori secara finansial oleh OneAset, sehingga hak milik tulisan ini sepenuhnya milik OneAset. Tulisan ini telah terbit lebih dahulu di platform OneAset, dan blog ini hanya bersifat mempublikasikan ulang untuk keperluan promosi. Saya berkomitmen menghadirkan minimal 20 tulisan edukasi baru (bukan repost blog ini) setiap bulannya di OneAset, jadi apabila anda ingin menikmati konten baru saya secepat mungkin, pastikan untuk mendaftar di OneAset dan follow profile saya disana. Anda juga akan mendapatkan emas gratis dan mendukung saya secara langsung tanpa biaya apapun.

Bagaimana Cara Mendaftar OneAset?

  1. Gunakan link https://app.oneaset.co.id/s/N3amMv untuk mendaftar
  2. Apabila belum memiliki aplikasi ONEASET di HP, akan diarahkan download dulu di playstore
  3. Klik ulang link tersebut setelah install ONEASET
  4. Aplikasi ONEASET akan otomatis terbuka dan muncul gambar seperti dibawah ini
This image has an empty alt attribute; its file name is image.png
This image has an empty alt attribute; its file name is image-1.png
This image has an empty alt attribute; its file name is image-2.png

Selesai. Silakan baca seluruh tulisan saya secara gratis. Jangan lupa tinggalkan like, comment, dan share, karena saya akan mendapatkan incentive tambahan atas engagement tersebut.



Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.