A shining Day-Date replica watch is a luxury model to add stylish sophistication to any wardrobe. A newly-established and popular fake watch with a replica rolex yellow gold bracelet and white dial, this outstanding collector's piece will show you a new and fresh scene.
Beranda ยป Saldo Tabungan Receh, Bisa Investasi?
antique bills business cash

Saldo Tabungan Receh, Bisa Investasi?

Banyak persepsi bahwa investasi dan tabungan hanya untuk orang yang sudah bekerja saja. Saya merupakan bukti nyata bahwa hal tersebut salah, karena saya sudah memiliki tabungan sejak SMP dan investasi saham sejak kuliah,

Saat SMP, saya hanya bergantung pada uang jajan dari orang tua yang saya sisihkan dan disetor ke bank setiap bulannya, dan saat kuliah, saya bekerja paruh waktu dengan gaji yang sangat kecil, namun seluruhnya saya investasikan ke saham dan hidup hanya dari biaya pendidikan yang orang tua saya berikan saja.

Jaman dulu, investasi memang ribet dan mahal. Biasanya investasi hanya bisa dilakukan lewat bank, dan butuh modal minimal jutaan. Namun, sekarang jaman sudah berubah. Banyak sekali investasi yang bisa dibeli dengan uang receh. Saya akan bagikan beberapa instrumen investasi yang bisa didapatkan oleh siapapun

  1. Emas

Jaman dulu, emas hanya bisa dibeli dalam satuan 1 gram secara fisik. Meskipun harga emas dulu belum semahal sekarang, butuh uang sekitar kurang lebih 500rb untuk mendapatkan satu gram emas dari toko. Itupun belum menghitung biaya cetak sertifikat dan uang transportasi yang harus dikeluarkan untuk ke toko. Lebih parahnya lagi, ketika ingin dijual kembali, harganya akan jauh dibawah harga belinya.

Sekarang, emas sudah bisa dibeli dalam bentuk saldo secara online, tanpa keluar rumah, dengan harga jual yang lebih kompetitif dan biaya yang lebih rendah. Lebih kerennya lagi, emas sekarang bisa dibeli dalam satuan sangat kecil dengan harga ribuan rupiah!

Contohnya, produk Oh My Gold di OneAset dengan minimum pembelian hanya 10rb rupiah saja.

  1. Reksadana

Reksadana dulu merupakan produk mewah yang hanya bisa didapatkan nasabah-nasabah khusus di bank, atau nasabah manajer investasi yang dulu masih sangat jarang ada di Indonesia. Proses pendaftaran dan transaksinya juga sangat rumit, harus mengisi formulir kertas yang ditandatangani di banyak halaman, dan dikonfirmasi melalui telepon. Bayangkan berapa banyak biaya yang dikeluarkan untuk pergi mendaftar, mengirim dokumen, membeli materai, dan lainnya. Bahkan, minimum pembelian reksadana dulu nilainya jutaan!

Untungnya, inovasi finansial teknologi membuat reksadana sekarang membuat reksadana menjadi produk investasi yang bisa diakses oleh khalayak umum. Selain mempermudah proses pendaftarannya yang 100% digital, sekarang transaksi penjualan dan pembelian bisa dilakukan menggunakan aplikasi tanpa keluar rumah sama sekali

Nominal pembelian yang dulu jutaan rupiah juga sekarang lebih bisa terjangkau dengan uang ratusan ribu atau bahkan puluhan ribu, tergantung pada jenis reksadananya

  1. Deposito

Deposito dulu merupakan produk yang terbuka hanya untuk kalangan dengan dana besar, dengan nominal penempatan minimal yang biasanya diatas 10 juta, serta tenor minimal 3 bulan. Selain itu, pembukaan deposito harus dilakukan di cabang langsung dengan mengisi formulir dan membayar biaya materai.

Sekarang, deposito bukan saja bisa dibuka secara online, namun juga lebih terbuka untuk semua kalangan, dengan minimal penempatan yang umumnya menerima satu juta rupiah. Selain itu, tenor yang tersedia juga lebih variatif, mulai dari satu bulan sehingga tidak mengganggu cashflow.

  1. Franchise bisnis atau usaha

Membuka usaha franchise dulu membutuhkan modal puluhan sampai ratusan juta, sehingga hanya kalangan atas yang bisa turut mengembangkan roda ekonomi negara. Namun, inovasi fintek memunculkan satu produk baru bernama equity crowdfunding, dimana kita bisa turut menjadi pemilik modal kegiatan usaha hanya dengan modal ratusan ribu saja.

Nah, menimbang banyaknya pilihan investasi yang tersedia untuk modal kecil, tidak ada lagi alasan bagi kita untuk tidak mulai berinvestasi. Kamu bisa baca-baca artikel yang tersedia di OneAset untuk lebih familiar lagi dengan dunia investasi untuk pemula.

Tulisan ini disponsori secara finansial oleh OneAset, sehingga hak milik tulisan ini sepenuhnya milik OneAset. Tulisan ini telah terbit lebih dahulu di platform OneAset, dan blog ini hanya bersifat mempublikasikan ulang untuk keperluan promosi. Saya berkomitmen menghadirkan minimal 20 tulisan edukasi baru (bukan repost blog ini) setiap bulannya di OneAset, jadi apabila anda ingin menikmati konten baru saya secepat mungkin, pastikan untuk mendaftar di OneAset dan follow profile saya disana. Anda juga akan mendapatkan emas gratis dan mendukung saya secara langsung tanpa biaya apapun.

Bagaimana Cara Mendaftar OneAset?

  1. Gunakan link https://app.oneaset.co.id/s/N3amMv untuk mendaftar
  2. Apabila belum memiliki aplikasi ONEASET di HP, akan diarahkan download dulu di playstore
  3. Klik ulang link tersebut setelah install ONEASET
  4. Aplikasi ONEASET akan otomatis terbuka dan muncul gambar seperti dibawah ini
This image has an empty alt attribute; its file name is image.png
This image has an empty alt attribute; its file name is image-1.png
This image has an empty alt attribute; its file name is image-2.png

Selesai. Silakan baca seluruh tulisan saya secara gratis. Jangan lupa tinggalkan like, comment, dan share, karena saya akan mendapatkan incentive tambahan atas engagement tersebut.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.