Diskon khusus pembaca blog! Gunakan kode ADRIANSIARIL untuk dapat diskon 20% di kursus C4: Cari Cuan Kartu Kredit.

Akhirnya Ada Broker Lokal dengan Produk Micro Lot

Jika Anda sudah membaca tulisan saya mengenai OctaFX, yang membahas tentang perbedaan OctaFX lokal dan internasional, tentunya Anda telah mengetahui bahwa aturan untuk broker lokal cenderung lebih ketat dibanding dengan broker internasional. Spesifikasi produk pada broker lokal tidak variatif. Hal itu dikarenakan bermacam aturan yang dikeluarkan oleh regulator yakni BAPPEBTI.

Kenapa Tidak ada Micro Lot di Broker Lokal?

Salah satu yang menjadi sorotan saya pada artikel kali ini ialah mengenai tidak adanya micro lot di broker lokal. Micro lot sendiri merupakan satuan trading untuk CFD, Forex, Futures, dan sejenisnya. Secara umum, mayoritas trading di Indonesia itu minimalnya di angka 0,1 lot atau disebut juga sebagai mini lot. Sampai pada bulan lalu pun semua broker lokal masih menggunakan minimum transaksi sebesar 0,1 (mini lot) dan tidak ada yang 0,01 (micro lot). Hal ini mengacu dan selaras dengan peraturan dari regulator.

Namun jika kita ke luar negeri atau mengikuti broker internasional, biasanya angka minimum transaksinya ialah 0,01 lot. Sehingga menjadi sesuatu yang wajar apabila para trader yang memiliki modal terbatas, lebih memilih bermain di broker internasional yang menyediakan micro lot. Karena, lebih mudah mengatur risikonya. Perlu diketahui, dalam dunia trading CFD, 0,1 lot itu termasuk nominal yang besar. Sehingga trader dengan modal kecil dan terbatas akan kesulitan untuk bertransaksi, terlebih jika nanti mengalami kerugian.

Ternyata Ada Angin Segar

Permintaan dari para trader lokal untuk pengadaan micro lot ini sangatlah tinggi. Akan tetapi entah kenapa sejak dulu hingga sekarang, tidak ada broker lokal –yang sudah diregulasi BAPPEBTI– yang bisa menyediakan. Hingga akhirnya pada bulan lalu, ada satu broker lokal yang menjadi pionir dengan produk 0,01 lot, yaitu Monex (MIFX). 

Prediksi saya, jika sudah ada yang memulainya seperti ini: ada satu yang berinovasi, maka yang lain biasanya akan mulai mengikuti. Karena selama ini BAPPEBTI tidak memperbolehkan produk dengan minimum transaksi 0,01 lot, kemudian pada akhirnya, justru Monex ini diperbolehkan.

Dengan adanya hal ini secara otomatis akan membuat broker lain menuntut dan memperjuangkan hak yang sama, agar dapat diperbolehkan mempunyai produk micro lot

Hal inilah yang menjadi sangat menarik. Sebelumnya produk-produk CFD hanya mampu dijangkau oleh trader dengan modal besar. Lalu pada akhirnya, dengan adanya produk micro lot ini akan membuka banyak kesempatan serta peluang untuk para trader dengan modal yang terbatas. Harapan saya, ke depannya produk micro lot ini benar-benar diizinkan keberadaannya oleh regulator untuk broker skala lokal, sehingga bisa dinikmati oleh para trader tanpa adanya batasan modal yang tinggi. 

Ingin belajar memilih kartu kredit terbaik sesuai dengan kebutuhan dan kondisi anda?

pabila kamu pemula di dunia kartu kredit dan ingin mulai mengumpulkan cuan dari kartu kredit, maka kamu akan cocok bergabung di kursus C4: Cari Cuan Credit Card, dimana kita akan belajar:

  1. Bagaimana orang bisa naik pesawat gratis dari penggunaan kartu kredit
  2. Bagaimana kartu kredit bisa membuat kita berhemat ratusan ribu sampai jutaan rupiah setiap bulan
  3. Bagaimana cara agar tidak membayar biaya kartu kredit sama sekali

Ayo cek dan gabung sekarang dengan klik tombol dibawah!

C4: Cari Cuan Credit Card
C4: Cari Cuan Credit Card
Adrian Siaril
Adrian Siaril

The boss

Articles: 611

CATATAN!

karena tingginya spam, kolom komentar saya tutup sementara. Untuk menghubungi saya, dm saya di Instagram, Telegram, Tiktok (@adriansiaril), atau isi formulir dibawah ini.