A shining Day-Date replica watch is a luxury model to add stylish sophistication to any wardrobe. A newly-established and popular fake watch with a replica rolex yellow gold bracelet and white dial, this outstanding collector's piece will show you a new and fresh scene.
Beranda » Mengasah Pikiran dan Bukan Hanya Hati
blue sky bright clouds color

Mengasah Pikiran dan Bukan Hanya Hati

Berpikir Teknis untuk Memperluas Kerajaan Allah

 

Banyak dari kawan saya berpendapat bahwa saya orangnya dominan otak dan bukan hati, sehingga pembicaraan saya lebih ke arah teknis daripada teori. Sekarang saya mau sharing mengenai cara pikir kita sebagai anak Tuhan. Saya percaya kalau soal hati, kebanyakan dari kita tidak bermasalah. Dipulihkan, terisi firman, dan dijaga doa. Tapi bagaimana dengan otak (pikiran) dan kepribadian kita?

Kualitas kita sebagai orang beragama tidak semata-mata ditentukan oleh hati, tapi juga pikiran dan kepribadiuan. Kenapa gembala gereja harus melewati proses yang sulit untuk mendapat jabatannya? Padahal kita sangat kekurangan gembala.  Kenapa sih mereka harus sekolah dulu sebelom ada di gereja? Romo Katolik saja sekarang jumlahnya sudah kekurangan sekali, kenapa sih malah dipersulit dengan sekolah teologi dan umel-umel lainnya?

Sekarang bayangkan saja, saya ingin menjadi gembala. Yauda langsung deh saya mimpin gereja. Lalu suatu ketika seorang umat menghadap saya menceritakan masalahnya. Andaikan dia mempertanyakan asal usul dinosaurus dan kaitannya dengan Alkitab, atau pertanyaan kenapa di kitab Imamat bertentangan dengan baik Kitab Kejadian dan Perjanjian baru. Saya tidak bisa menjawabnya. Alhasil, umat kecewa, gosip menyebar, gereja sepi, dan mungkin bisa bubar.

Langsung kita prove pake Alkitab -dengan Kisah Musa dari keluaran 3-7

‘Tetapi AKU AKAN mengeraskan hati Firaun, sehingga ia tidak mengijinkan Israel pergi”

Ada penekanan bahwa kekerasan hati Firaun merupakan bagian dari rencana Tuhan Kalau kalian bandingkan di pasal 3 dan 7, satu perbedaan mencolok adalah bahwa awalnya Musa itu lembek sekali, sampai sampai tidak mau melakukan apapun yang disuruh Tuhan – menjadi alasan Harun yang bertindak (harap dicatat bahwa tulah-tulah tersebut Harun yg ‘melakukan’ bukan Musa — silahkan buktikan sendiri) contohnya di Keluaran 8:17 . Sedangkan di ayat Keluaran 10 : 29, Musa udah berani menantang Firaun. Sepanjang proses tersebut, Musa dibentuk supaya dia siap dan tegar mimpin Israel. Bayangkan saja, kalau Musa tidak dipersiapkan dan langsung diberi tanggung jawab menjadi pemimpin, pastinya akan ikut terintimidasi ketika Umat Israel berteriak mati ketakutan – “Apakah engkau membawa kami keluar dari Mesir hanya untuk mati di tempat lain?”

Masih banyak kisah kisah Alkitab yang bisa digunakan untuk membuktikan bahwa pikiran pun sama pentingnya dengan hati, namun saya harap kisah Musa cukup menjadi pilihan terbaik dalam meyakinkan anda tentang hal tersebut.

Ada tiga pertanyaan yang bisa kita tanyakan kepada diri sendiri ketika menjalani proses pembentukan dari Tuhan

  1. Kenapa Tuhan kasih proses yang seperti ini?
  2. Apa yang harus kita lakukan?
  3. Apa yang bisa kita pelajari dari proses ini?

Bila setiap kali dapat kita hanya bisa berkata ‘saya harus lebih dekat ama Tuhan’ , akhirnya anda akan kecewa dengan Tuhan karena tidak bisa memahami apa yang Tuhan ingin berikan ke anda. Inget film Facing the Giant? Dia berdoa dengan berkata ‘BERIKAN YA TUHAN KALAU AKU SUDAH SIAP’ ia secara praktikal memang mempersiapkan dengan cara mengembangkan tim dia melalui catatan-catatan, dan ketika dia sudah siap, Tuhan benar-benar mencurahkan berkatnya yang luar biasa. Meskipun fiksi, namun contoh itu juga di dukung dengan firman yang disinggung tadi, jadi make sense kan?

LOOKING FOR ENGLISH CONTENT?

Except for the literature, all my Bahasa contents are translator-friendly, so you can summon the might of Google Translate below.

HUBUNGI SAYA

asiaril@ymail.com

Hak cipta dilindungi oleh undang-undang. Dilarang menerbitkan, menyiarkan, menulis ulang, atau menyebarkan konten situs ini tanpa izin tertulis dari pemilik blog ini (Adrian Siaril)

Isi blog ini bukan ajakan investasi dan bukan saran profesional. Saya tidak memiliki kualifikasi apapun, jadi jangan mudah percaya dengan omongan saya.

KODE REFERRAL

Akseleran: AKSLADRIA13403
ALAMI: ASIARI
Allianz Smart Poin: rvam2zmw
Ajaib : asia625
Amartha: IL035033
Asetku:WVQXQ
BCA Credit Card (Kartu Kredit BCA): ADRIA0002117
Bibit: ucleiaf
Bizhare: ASA8KHDU

Bmoney: REF-KRJI0
Bukalapak: BAMBANGRAHARJA13YJ
By.u: Klik link disamping atau masukkan BYADRI8439991
Canva: klik link disamping
Cashbac: adr01ak
Catchplay: langsung klik link tersebut
Crowdo: U051549
Crowde: FNYTMZK
DANA: bltuDi
danaIN: 12552
Danamart: asiaril

Deposito BPR by Komunal: AS2333
DNA PRO: ADRIANSI0512
EA-50 : ASIAR8548
Easycash: WRo7Rsw
Ebay.blanja.com: 25CN5E949CBD
E-mas: 9D3CEDUY
Esta Kapital: ZTVINT
Fahrenheit – Lotus International: adriansiaril
Fazzcard: 36baeb7a01
FIN888: adriansi0512
Flip: SHIA6755
Fore Coffee: 5BA015
Fundtastic: FUN10287
Gradana: AS0302191555
Getplus: DWNXM6GDM
Halofina: AIE74C
Hangry!: ADRINALD
iGrow: IGWSIA1980
Indogold: 98532
Investree: LJGZ3
Invisee: @AS0e99d
Jackhammer Co (via TADA): langsung klik link disamping
Jenius: $asiaril
Jurnal: ADRIA21895 atau klik link disamping
Kapital Boost: BAT6M2
Kaspro: E57u7c
KoinWorks: 62507
Koingold by Koinworks: KG-62507
Komunal: 1CE8460
Lakuemas: adrian2128
Levi’s VIP Indonesia: 31A8KL2
Lotus International – Fahrenheit: adriansiaril
Mekar: ADRIA2476
Modalku: jdq73oc9
Modal Rakyat:AS1817506638
NYALA: klik link disamping
OCBC NISP One Mobile: klik link disamping
OY: langsung klik link disamping
Pegadaian: PDS4ED81
Pluang: ADRI667294
Qoala Plus: XM3KSRAL
Raiz Invest (Indonesia): MDA2P7
Shopback: us3h2G
Shopee: ASIAR252
SmartX: asiaril
Sweet Escape : 1FSRH
Tamasia: MIK97TR
Tanamduit: ADRIA00INH7
Talenta: talenta641
Tanifund: ADRR20
Tiktok: A729133701
Tokopedia: TPADR8548
Tunaiku: SASIARIL
Uangme: 7627
Yesdok: ADRIANS1U
Yukk: asia48