Diskon khusus pembaca blog! Gunakan kode ADRIANSIARIL untuk dapat diskon 20% di kursus C4: Cari Cuan Kartu Kredit.

Open AI vs Bing: Yang Mana Yang Harus Digunakan?

Menurut pandangan saya, perbandingan antara OpenAI dan Bing dalam konteks penggunaan AI memiliki beberapa aspek penting yang perlu dipertimbangkan. Saya akan membahas dua platform ini dari perspektif berbeda: 

Jika Anda lebih tertarik untuk mendengarkan konten ini melalui format video, silakan kunjungi tautan ini.

1. Akurasi dan Faktualitas  

OpenAI, terutama melalui model GPT-3.5, memang memiliki reputasi yang sangat baik dalam memberikan jawaban yang akurat dan cepat berdasarkan informasi yang ada hingga tahun 2021. Hal ini membuatnya menjadi pilihan yang kuat untuk konsultasi mengenai topik yang memiliki dasar pengetahuan yang mapan, seperti matematika, fisika, atau sejarah. Namun, seperti yang saya sebutkan, model GPT-3.5 memiliki batasan dalam hal up-to-date information, karena mesin tersebut hanya memiliki pengetahuan sampai bulan September 2021 – jadi untuk sesuatu yang terjadi atau ditemukan setelah tanggal tersebut, OpenAI ChatGPT tidak bisa menjawabnya.

2. Kreativitas dan Tulisan 

OpenAI, terutama model GPT-4, merupakan pilihan yang lebih baik untuk tugas-tugas kreatif, seperti menghasilkan teks kreatif, menulis, atau mengembangkan konsep. Model GPT-4 memiliki kemampuan lebih baik dalam menghasilkan konten yang lebih alami dan kreatif. Namun, perlu dicatat bahwa akses ke GPT-4 mungkin memerlukan biaya, sementara Bing menyediakan akses gratis ke GPT-4 dengan batasan tertentu (maksimal 30 jawaban per hari)

3. Ketersediaan informasi terbaru 

Bing memiliki keunggulan yang signifikan dalam menyediakan informasi terbaru dan berita yang diperbarui secara berkala. Ini disebabkan oleh integrasi algoritma OpenAI dalam mesin pencari Microsoft. Jika Anda memerlukan informasi tentang berita terbaru, Bing dapat menjadi pilihan yang lebih baik karena kemampuannya untuk mengumpulkan informasi dari berbagai sumber.

4. Batasan Penggunaan Open AI vs Bing

Penting untuk mempertimbangkan batasan penggunaan yang diberlakukan oleh platform. Bing memberlakukan batasan 30 output per hari untuk GPT-4, sementara OpenAI memerlukan biaya tambahan dari anda untuk mengakses model GPT-4. Apabila anda benar-benar membutuhkan bantuan kreatif dari mesin AI secara massal, maka mungkin lebih bijak untuk menggunakan GPT4.0 OpenAI secara berbayar.

Kesimpulan: Perbandingan Open AI vs Bing

Pilihan antara OpenAI dan Bing tergantung pada kebutuhan spesifik Anda. Jadi kalau saya sendiri, hampir 90% penggunaan AI itu menggunakan GPT 3.5-nya punya open AI, mulai dari brainstorming, membantu menyelesaikan masalah, membantu saya nulis dll. Tapi Ketika saya harus meriset sesuatu yang sifatnya faktual, saya menggunakan Bing. Buat saya sendiri, tidak terlalu banyak perbedaan antara Bing 3.5 dan model GPT-4 nya. 

Kalau menurut kamu gimana? Kamu paling sering pakai yang mana? 

Baca juga: Mengoptimalkan ChatGPT untuk Produktivitas Kerja

Ingin belajar memilih kartu kredit terbaik sesuai dengan kebutuhan dan kondisi anda?

pabila kamu pemula di dunia kartu kredit dan ingin mulai mengumpulkan cuan dari kartu kredit, maka kamu akan cocok bergabung di kursus C4: Cari Cuan Credit Card, dimana kita akan belajar:

  1. Bagaimana orang bisa naik pesawat gratis dari penggunaan kartu kredit
  2. Bagaimana kartu kredit bisa membuat kita berhemat ratusan ribu sampai jutaan rupiah setiap bulan
  3. Bagaimana cara agar tidak membayar biaya kartu kredit sama sekali

Ayo cek dan gabung sekarang dengan klik tombol dibawah!

C4: Cari Cuan Credit Card
C4: Cari Cuan Credit Card
Adrian Siaril
Adrian Siaril

The boss

Articles: 607

CATATAN!

karena tingginya spam, kolom komentar saya tutup sementara. Untuk menghubungi saya, dm saya di Instagram, Telegram, Tiktok (@adriansiaril), atau isi formulir dibawah ini.