asetku

Tips Dapat Kuota Pendanaan Asetku

Asetku adalah salah satu p2p lending paling populer di Indonesia, jadi wajar saja bahwa jumlah lender disini jauh lebih banyak daripada borrowernya. Akibatnya, sering terjadi ‘kehabisan kuota’ – suatu fenomena dimana lender mau mendanai pinjaman di Asetku, tapi tidak kebagian jatah karena sudah terdanai oleh pendana lainnya.

Dalam kesempatan kali ini saya ingin membagikan tips untuk bisa mendapatkan pendanaan di Asetku

Ikut Grup Telegram Asetku dan follow bot nya

Ada seorang programmer yang membuat bot pemantau Asetku di Telegram. Bot tersebut mengirimkan notifikasi otomatis bila tersedia kuota pendanaan di Asetku. Untuk bisa bergabung dengan grup bot tersebut, anda harus memiliki Telegram, join grup Komunitas Asetku, dan mengirimkan pm ke pemilik grup agar bisa dimasukkan ke grup bot nya.

Jangan Langsung Menyelesaikan Pembayaran

Ini trik dasar yang sayangnya banyak belum diketahui banyak orang. Di Asetku, anda tidak perlu menyelesaikan pembayaran secara langsung setelah berhasil mendanai. Anda bisa kembali ke halaman sebelumnya untuk mengambil jatah kuota lagi, lalu setelahnya baru melakukan pembayaran satu per satu.

Berbeda dengan marketplace seperti Bukalapak dan Tokopedia yang tagihannya tumpang tindih (hanya ada satu nomor virtual account aktif), di Asetku, setiap pesanan memiliki nomor virtual account yang berbeda-beda, dan masing-masing dapat dilunasi satu persatu tanpa mengganggu satu sama lain.

Jadi, ambil dulu kuota sebanyak-banyaknya, baru bayar nanti!

Coba Dengan Pendanaan Minimum

Meskipun anda punya dana besar untuk Asetku, tapi percuma saja kalau anda tidak mendapatkan jatah pendanaan sama sekali. Kuota Asetku berubah dalam hitungan detik atau bahkan milidetik, jadi angka yang muncul di layar anda belum tentu menggambarkan kondisi kuota yang berlaku saat itu.

Misalnya anda melihat ada sisa kuota 100 juta rupiah, lalu anda mencoba memasukkan 50 juta langsung. Anda berhasil sampai ke halaman perjanjian dan harus menunggu 3 detik. Setelah 3 detik berlalu, ternyata kuotanya sudah tidak tersedia 100 juta. Hal ini sering sekali terjadi. Ketika anda kembali ke halaman utama, ternyata masih ada sisa kuota satu juta.

Nah, seandainya tadi anda memasukkan angka 1 juta ketimbang 50 juta langsung, anda berhasil mendapatkan jatah sisa tersebut. Nominal receh lebih mudah nyelip di sisa kuota.

Begadang

Apabila anda seorang night owl – orang yang lebih aktif di malam hari, maka kemungkinan anda mendapatkan kuota Asetku jauh lebih besar. Entah kenapa, banyak kuota yang tersedia di tengah malam meskipun bukan merupakan jam reload kuota.

Kemungkinan besar, kuota yang muncul di malam hari tersebut adalah hasil lepasan ‘joki kuota’ atau rm yang ‘pegangin kuota’ untuk lender mereka. Maksudnya disini adalah orang tertentu yang mengambil kuota namun tidak membayarnya, dengan tujuan nanti di cancel untuk diambil orang lain.

Joki kuota sering melepas kuota di malam hari karena banyak orang sudah tidur, jadi kemungkinan nya kecil bahwa kuota lepasan tersebut akan diambil oleh orang lain yang tidak diharapkan. Nah, kalau anda begadang untuk mencuri kuota tersebut, maka anda menjadi orang yang ‘tidak diharapkan’ tersebut.

Jaga Hubungan Baik dengan RM anda

Ini ada hubungannya dengan metode begadang diatas. Apabila hubungan anda dengan RM baik, maka ia mungkin bersedia melakukan penahanan kuota dan akan dilepas untuk anda ambil. Anda hanya perlu janjian dengan dia saja – jam berapa anda bisa siap ‘mencopet’ kuota yang ia lepas tersebut.

Menjaga hubungan baik dengan RM bukan saja untuk mendapatkan kuota tapi membawa banyak manfaat lain. Pelajari disini

Standby di Jam Reset Kuota

Ini adalah metode yang sederhana tapi tidak efektif sama sekali. Asetku melakukan pembaharuan kuota di jam 10 pagi, tapi di jam tersebut semua orang sudah melakukan hal yang sama sehingga kemungkinan dapat kuota pun lebih kecil.

Saya tidak pernah ikut metode yang ini.

Booking

Ini cara yang paling gampang tapi paling efektif. Cukup siapkan uang 2 milyar, hubungi RM anda, dan minta booking kuota. Dijamin dapat. Titik.

Penutup

Kalau semua cara sudah ditempuh tapi masih ga dapat juga, mungkin anda belum berjodoh di Asetku. Banyak alternatif p2p lending lain yang kalian bisa coba kok. Cek disini ya.

Baca juga:

Review Asetku

Kontroversi Asetku

Tentang RM Asetku

LOOKING FOR ENGLISH CONTENT?

Except for the literature, all my Bahasa contents are translator-friendly, so you can summon the might of Google Translate below.

AUTO-TRANSLATE
CATATAN TERPOPULER