Diskon khusus pembaca blog! Gunakan kode ADRIANSIARIL untuk dapat diskon 20% di kursus C4: Cari Cuan Kartu Kredit.

Tambah Lagi 1 P2P lending Tukang Write Off

Sebelumnya saya sudah sering membahas tentang Amartha yang hobi melakukan write off pada pinjaman macet seenak jidat tanpa izin lender. Nah, saya kemarinan mendapatkan satu email dari p2p lending yang juga melakukan write off.

Tambah Lagi 1 P2P lending Tukang Write Off
Screenshot 1

Untuk hal ini, saya masih memaafkan karena saya hanya menghapus satu pinjaman saya, serta saya tidak mengalami kerugian bersih di sini. Namun berdasarkan sharing dari followers dan pembaca – banyak dari mereka yang total performance nya malah rugi.

Kehilangan Kepercayaan/faith pada Industri P2P lending di Indonesia

Jadi, saya tidak akan kaget bila dalam beberapa hari kedepan, makin banyak lender yang menerima keputusan write off sepihak. Kebetulan pendanaan saya disini sangat sedikit, jadi wajar hanya ada satu saja yang kena write off.

Kejadian ini membuat saya makin kehilangan ‘faith’ dan tidak lagi memiliki pandangan positif pada industri p2p lending di Indonesia, yang sudah dilanda banyak gagal bayar, asuransi kredit yang tidak berfungsi, serta tindakan write off yang tidak sesuai prosedur.

Refleksi Profil Risiko

Apabila anda masih mendanai p2p lending saat ini, mungkin anda boleh pikirkan lagi matang-matang profil risiko anda. Saya masih netral terhadap p2p konsumtif yang notabene masih bebas gagal bayar, tapi sebagai informasi: sudah ada yang mengalami telat bayar di Asetku. Ada juga laporan valid bahwa akun Instagram Asetku memblokir seorang lender VIP yang menanyakan soal TKB90.

Let that sink in.

Ingin belajar memilih kartu kredit terbaik sesuai dengan kebutuhan dan kondisi anda?

pabila kamu pemula di dunia kartu kredit dan ingin mulai mengumpulkan cuan dari kartu kredit, maka kamu akan cocok bergabung di kursus C4: Cari Cuan Credit Card, dimana kita akan belajar:

  1. Bagaimana orang bisa naik pesawat gratis dari penggunaan kartu kredit
  2. Bagaimana kartu kredit bisa membuat kita berhemat ratusan ribu sampai jutaan rupiah setiap bulan
  3. Bagaimana cara agar tidak membayar biaya kartu kredit sama sekali

Ayo cek dan gabung sekarang dengan klik tombol dibawah!

C4: Cari Cuan Credit Card
C4: Cari Cuan Credit Card
Adrian Siaril
Adrian Siaril

The boss

Articles: 611

CATATAN!

karena tingginya spam, kolom komentar saya tutup sementara. Untuk menghubungi saya, dm saya di Instagram, Telegram, Tiktok (@adriansiaril), atau isi formulir dibawah ini.