Diskon khusus pembaca blog! Gunakan kode ADRIANSIARIL untuk dapat diskon 20% di kursus C4: Cari Cuan Kartu Kredit.

Koinworks Punya Produk Deposito Digital

Koinworks punya produk deposito digital, bertambah lagi satu p2p lending yang meluncurkan produk perbankan. Apakah ini kabar baik atau buruk?

Menurut saya, industri p2p yang di tahun 2021 dan 2022 diterpa banyak cobaan ternyata masih punya beberapa pemain yang going strong dan malah punya kapasitas mengakuisisi perbankan, meskipun keuntungan di laporan keuangan mereka cukup saya pertanyakan.

Yang kedua, ketiga p2p ini memiliki penawaran yang berbeda-beda untuk sinergi mereka dengan perbankan. Jadi tidak ada persaingan head-to head dari tiga pemain dibawah ini:

  1. ALAMI rebranding bank BPR yang diakuisisi dan merubahnya menjadi bank digital HIJRA
  2. KOMUNAL jadi aggregator pertama di Indonesia untuk BPR
  3. KOINWORKS mengintegrasikan perbankan ke penawaran produk mereka.

Jadi menurut saya, ini merupakan kabar yang sangat baik bagi industri p2p lending.

FAKTA MENARIK: Koin deposito sudah ada sejak koinworks pertama berdiri

Dulu, produk KoinDeposito hanya menjadi perantara antara lender Koinworks dan bank. Jadi, lender bisa patungan membuka deposito di suatu bank atas nama Koinworks dan mendapat bunga lebih tinggi karena penempatan dananya besar (crowdfunding).

Produk ini lalu dihapus karena dilarang OJK – POJK mengatur bahwa p2p hanya boleh menggalang dana saja dan tidak boleh jual produk lain.

kok sekarang boleh?

Karena punya dua entitas berbeda, satu untuk izin p2p dan satu lagi untuk produk lain seperti emas, SBR, Koinrobo, dan deposito.

Produk ini belum dipasarkan secara gembor oleh Koinworks, namun anda bisa menghubungi RM kalau sudah tertarik menggunakannya.

Meskipun produk ini belum dipasarkan secara besar-besaran oleh Koinworks, pelanggan yang tertarik dapat menghubungi Relationship Manager untuk mengetahui lebih lanjut. Hal ini menunjukkan bahwa industri p2p lending terus berinovasi untuk dapat memenuhi kebutuhan pelanggan dengan menawarkan beragam produk dan layanan.

Dengan memiliki dua entitas yang berbeda, Koinworks dapat menyediakan produk deposito digital secara legal. Meskipun belum dipasarkan secara besar-besaran, pelanggan yang tertarik dapat menghubungi Relationship Manager untuk informasi lebih lanjut. Ini menunjukkan bahwa industri p2p lending terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dengan menawarkan berbagai produk dan layanan.

Baca juga : Review Koinworks 2023

Ingin belajar memilih kartu kredit terbaik sesuai dengan kebutuhan dan kondisi anda?

pabila kamu pemula di dunia kartu kredit dan ingin mulai mengumpulkan cuan dari kartu kredit, maka kamu akan cocok bergabung di kursus C4: Cari Cuan Credit Card, dimana kita akan belajar:

  1. Bagaimana orang bisa naik pesawat gratis dari penggunaan kartu kredit
  2. Bagaimana kartu kredit bisa membuat kita berhemat ratusan ribu sampai jutaan rupiah setiap bulan
  3. Bagaimana cara agar tidak membayar biaya kartu kredit sama sekali

Ayo cek dan gabung sekarang dengan klik tombol dibawah!

C4: Cari Cuan Credit Card
C4: Cari Cuan Credit Card
Adrian Siaril
Adrian Siaril

The boss

Articles: 609

CATATAN!

karena tingginya spam, kolom komentar saya tutup sementara. Untuk menghubungi saya, dm saya di Instagram, Telegram, Tiktok (@adriansiaril), atau isi formulir dibawah ini.